Sabtu, 24 September 2011

Teka-teki si Buta, si Tuli, si Bisu

















Woke, kali ini kita akan bermain teka-teki, teka-teki ini entah dari mana dapatnya aku sudah lupa. sebelumnya tidak ada niat untuk menjelek-jelekkan seseorang atau menghina, mohon maap jika ada kata-kata yang tidak berkenan dihati kamu-kamu dan kamu ya temans.., teka-teki ini hanya untuk menguji kecerdasan dan hiburan semata (lucu-lucuan).
 
Dalam teka-teki ini hanya ada 3 karakter, si Buta, si Tuli, dan si Bisu.
 Suatu hari mereka bertemu di suatu tempat yang sepi tanpa ada seorangpun selain mereka.
Si Buta memiliki selembar uang pecahan Rp.100.000,00 di sakunya. Si Tuli berniat mencuri uang yang berada di saku si Buta tanpa sepengetahuannya, namun si Bisu mengetahui gerak-gerik maksud dari si Tuli. Nah....., pertanyaannya adalah :
BAGAIMANA CARA SI BISU UNTUK MEMBERI TAHU KEPADA SI BUTA BAHWA SI TULI BERNIAT UNTUK MENCURI UANG DI SAKUNYA ???

Belum ada yang bisa jawab sampai saat ini, ayo pecahkan teka-teki ini !!!
silahkan kasih komentar di bawah untuk jawab pertanyaan ini ya~
GRATIS !!!

8 komentar:

  1. tinggal colek si buta, trs pegang tangannya, taro tangannya si buta ke uang-nya yg disaku, trs genggam tangannya si buta (didalem genggamannya si buta ada duitnya dia), kalo si buta ngelonggarin tangannya, sm si bisu digaplok. gitu terus. nanti juga si buta lama2 refleks kok ngegenggam tangannya yg berisi duit terus ;)

    BalasHapus
  2. itu kan supaya duit si buta nggak diambil, coba baca deh pertanyaannya :)
    kalo pun gitu, gimana kalo si bisu yang digaplok sama si buta ? dia kan nggak tau siapa yang megang :D

    BalasHapus
  3. tinggal di tokok zha she tuli nha,,,beres khan...???????????? jd dy g bza nyuri dech........?????????? wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  4. suruh si bisu sholat aj,, biar dikasih petunjuk sama ALLAH,, harus gimana..

    BalasHapus
  5. mungkin si bisu cuma blaga bisu aja, pura pura tuh dia, hayo ngaku aja deh *apasehh

    BalasHapus
  6. pura2 bilang pada si buta kalo dompetnya dicuri si tuli di depan si tuli. karena si tuli tidak mendengar bahwa si bisu tidak bisa ngomong. dia pasti akan nyangka si bisu ngasih tau si buta kalo dia nyuri dompetnya, dan dia akan bilang jangan kasih tau si buta di depan si buta.

    BalasHapus
  7. Jawaban yang logis BILA yang dimaksud si Buta adalah orang yang buta, si Tuli adalah orang yang tuli, dan si Bisu adalah orang yang bisu adalah si Bisu memberi uang ke si Tuli (dengan menunjuk si Buta), maka si Tuli akan mengembalikan uang si Bisu dan meminta maaf sendiri padanya.

    Jika jawaban tidak logisnya, sekali lagi tidak logis alias hanya menggunakan kesesatan bahasa, maka solusinya adalah tinggal ngomong aja karena Bisu, Buta, dan Tuli hanyalah nama (ditulis dengan huruf besar) bukan orang bisu, buta, atau tuli.

    BalasHapus
  8. Pertanyaannya ngejebak....:)
    Lumayan bikin otax mikir, tp sbnrnya ya gampang. Kan si Bisu emang nma asli. Orngnya sih ya biza ngomong,...:) tinggal bilang aja...:)

    BalasHapus