Jumat, 14 Oktober 2011

Tips Cara Menjadi Langsing

Kali ini aku pengen bantu teman-teman sekalian yang merasa punya badan gendut atau semacamnya gitu lah..
Menjadi orang gemuk tidak selalu enak, bayangkan kalo setiap ketemu teman pasti selalu jadi bahan ejekan apa lagi kalo teman yang paling usil . Emangnya mau jadi bahan ejekan terus ? Mending kalo di bayar, itu pun aku mau kale….. Cuma dibilang “gajah bengkak” lah… “gentong air” lah… langsung dibayar.

Jadi orang gendut ini menyiksa men…, aku pun bisa merasa kalo dihina gitu. Walaupun sebenarnya aku kurus… J
Bosan jadi bahan ejek-ejekan terus ? Nih ada sedikit Tips buat menurunkan berat badan  :



1. Makan Seperlunya Tapi Bergizi Cukup
Makan sebelum lapar dan hentikan makan sebelum kenyang adalah kebiasaan yang baik bagi orang yang kelebihan berat badan. Hitung semua unsur kandungan dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi seperti kalori, lemak, protein, karbohidrat, lemak, kolesterol, vitamin, mineral, dan lian sebagainya jangan sampai kekurangan dan jangan sampai kelebihan.
Puasa setiap hari pun sangat bagus bagi yang ingin menjadi kurus / ramping selama ketika sahur dan buka puasa tidak over acting makannya, contohnya waktu sahur makan Opor Ban Dalam…, eh pas buka makan Rendang Kolor Bekas. Itu isinya lemak semua men…, coba makan yang rendah lemak misalnya Ban Dalamnya di lalap aja… atau Kolor Bekas dijadikan acar



2. Ubah Dan Ganti Kebiasaan Makan Cemilan Sampah / Junk Food
Kalau belum kenyang mungkin ada suatu dorongan nafsu untuk makan sesuatu yang ringan-ringan. Banyak yang terjebak untuk mengkonsumsi makanan sampah seperti kaleng minuman bekas, kulit kuaci, pembalut bekas, bungkus shampoo, dll yang tidak mengandung gizi berarti dan cenderung dapat memberi dampak buruk pada tubuh.
Mulai saat ini ganti saja makanan sampah yang menjadi teman anda di kala agak lapar dengan sayur-sayuran segar yang bersih dan higienis. Memang rasanya tidak begitu enak bagi yang kebiasaan makan sampah, namun yang harus kita pikirkan adalah manfaatnya bagi tubuh kita.



3. Menerapkan Pola Hidup Sehat
Hindari kebiasaan buruk kamu seperti mencium ketek sendiri atau nyum kentut sendiri, coba deh biasakan nyium punya orang lain, tidur dan istirahat yang cukup porsinya, olah raga yang teratur, medical check up secara rutin, makan makanan yang bergizi tanpa banyak bahan kimia, dan lain sebagainya. Pokoknya 4 sehat 5 sempurna lah…



4. Mengubah Kebiasaan Minum
Minumlah banyak air putih yang banyak minimal delapan gelas perhari untuk menjaga metabolisme tubuh kita serta menghindari terjadinya dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh kita. Yang punya kebiasaan minum air comberan tolong jangan diulangi lagi kebiasaannya itu…
Upayakan tidak minum air dingin ketika perut kita berisi makanan agar lemak bisa tercerna dengan baik dan tidak menggumpal / mengendap pada sistem pencernaan kita. Minumlah air bersuhu normal suam-suam kuku atau yang hangat demi kebaikan perut kita.
Hindari munuman yang mengandung gula, beling, pasir, semen, paku, formalin, soda, kafein, energi instan, alkohol, dan lain sebagainya agar tidak memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh kita. Pada minuman pun terkadang mengandung suatu kandungan yang lebih besar dari makanan yang kita makan.



5. Aktif Beraktivitas Dan Sering Olahraga Fisik
Biasakan rutin dan rajin berolahraga fisik yang cukup berarti dan bisa membuat badan kita mengeluarkan banyak keringat dan melelahkan. Jangan berolah raga yang hanya menggunakan otak seperti catur, bridge, menembak, dan lain-lain.
Dalam kehidupan sehari-hari pun jangan sampai lepas dari aktivitas fisik yang membakar kalori kita seperti apabila bepergian jangan pake kendaraan, coba deh kalo ke mall jalan kaki…, atau kayang mungkn biar lemak semakin terbakar. Sebelum tidur jogged-joged dulu coba…, bangun tidur mau ke kamar mandi sambil salto…

Yah…, itulah sedikit Tips buat menurunkan berat badan. Percaya atau tidak ya terserah., terimakasih :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar