Senin, 31 Desember 2012

Hari Ini Bukan Akhir

"Semoga nanti bakal lebih rajin lagi buat ngeblog"
Udah dari dulu selalu bilang kalimat kayak gitu, pengennya kedepannya biar lebih dan lebih rajin dan semangat lagi buat ngeblog, nyatanya itu juga cuma omongan kosong doang. Ujung-ujungnya blog gak keurus dan masa depannya berserakan kayak pembalut kotor di toilet cewek. 

Hari ini contohnya, kalo diliat postingan terakhir sebelum ini jaraknya udah hampir dua bulan, yang ada cuma niat dan semangat tapi aksinya sama sekali gak keliat.  Cukup deh dengan dua bulan, jangan sampe hari ini gak bikin postingan malah bakal bisa jadi satu tahun gak ngeblog, besok udah ganti tahun !

Emang rata-rata masalah yang sering didapat kalo mau nulis ya pasti bingung gimana mau mulai nulisnya dan dari mana. Apa lagi kalo udah lama gak nulis. Gitu juga sama menggambar, udah lama gak nyentuh pulpen sama pensil bikin hubungan makin jauh, dari situ aku mikir kalo hubungan kayak gini gak boleh dibiarin. Apa aku harus ngajakin tuh pulpen makan malam diatas genteng ?
 



Efek lama ngejomblo gak nyentuh pulpen jadi bingung mau gambar apaan jadinya bikin gitu-gituan, ntah apa namanya terserah deh.

Pokonya tahun depan kata "Nanti" harus berkurang, gak ada "Semoga" yang ada kata "Harus", harus bisa. Oh iya, selamat tahun baru ya, jangan terlalu banyak berharap, yang diperlukan itu aksi.

Salam jari kelingking bengkok~

Jumat, 02 November 2012

Cinta Bersegi Horor

"Sayang.."
"Iya kenapa, sayang ?"
"Kalo kamu sekarang jadi aku, kamu mau ngapain ?"
"Hmmm, aku bakal mutusin pacar yang aku punya sekarang"
"Lho, kamu punya pacar selain aku ?"
"Nggak kok, cuma kamu pacar aku saat ini"
"Syukur deh kalo gitu"
"Kita putus aja ya, kamu terlalu baik buat aku"
"...."

Setiap orang yang pernah pacaran pasti ada dong obrolan yang paling diingat, entah itu romantis, serius, ataupun lucu yang bikin ngakak lepas hingga lubang-lubang di gigi tampak jelas sedemikian rupa. Sebagai calon cowok idaman tentunya aku juga pernah dong. Iya betul sekali, kamu pintar, aku pernah punya pacar, ya pacar.

Nah, obrolan paling aku ingat sama cewek yang nggak biasa ini, ya nggak biasa. Dia beda, disaat cewek lain malam-malam hobinya nge-kepo-in orang di twitter dia lebih sering ngalamin hal-hal aneh, ya semacam digangguin makhluk yang gitu-gitu deh. Dia juga pernah cerita kalo dia mulai ngerasain kejadian aneh sejak SMP, ebuseeet apa ini akibat aku pernah lewat dibawah jemuran basah sampe dapat cewek begono ?

Seiring berjalannya waktu, akhirnya aku mulai terbiasa dengan cerita kesehariannya, mulai dari cerita diganguin setan sampe dirasukin setan, sebagai calon cowok idaman aku harus tetap elegan walau dengkul ini mulai gemeteran.

Cerita demi cerita mulai aku cerna, hingga suatu hari dia minta temenin di rumah karna kedua ortunya lagi pergi ke acara nikahan, dia anak tunggal jadi cuma sendirian, jangan mikir macam-macam dulu ya..

Udah beberapa hari dia ngebujuk aku buat ngobrol kalo dia lagi kerasukan gitu, dan katanya dia bisa baca pikiran dan tau masa lalu kita, kampret ! Berarti dia bakal tau kebiasaan aku nyiumin ketek kanan dan kiri walaupun aromanya sama. Lagi-lagi dengan alasan sebagai calon cowok idaman yang elegan aku harus bisa ngelewatin situasi kayak gini. (baca: sebenarnya terpaksa karna saat itu hujan dan gak bisa pulang)

Tersisa aku dan dia di rumah yang sepi di saat menjelang maghrib dan hujan semakin menambah ke-hororan yang aku rasain. Dia dengan lembut nyuruh buat aku jatuhin pantat yang tepos ini di kursi, kami duduk berhadapan berbataskan meja, kemudian manis bibirnya mulai sedikit mengubah situasi diiringi dengan getaran tubuhnya dan... dia mulai tertawa kecil yang seakan memberi arti "Sayang, aku sekarang kerasukan~"

Tau yang aku rasain ? Jari-jari tangan dan kaki mulai kaku kayak dicor pake semen tiga roda, aku mulai sok santai dengan modal hape ditangan. Dia juga sebelumnya pernah ngingetin kalo ngobrol harus sopan, oke...

Dan hari yang telah gelap, hujan semakin deras, terjadilah obrolan yang berawal dari mulut manisnya:

Rabu, 31 Oktober 2012

Happy Halloween



Terkadang masalah gak selamanya harus dibawa serius. Sama kayak Halloween, jangan terlalu memusingkan apa arti dan maksudnya. Ini cuma buat suka-suka, kalo gak suka ya buat aja sendiri. Sekedar cuma pengen ngucapin..

Happy Halloween
Trick or treat!

Salam jari kelingking bengkok~


Rabu, 24 Oktober 2012

Selamat Ulang Tahun Kota Khatulistiwa



Pontianak, Kota Khatulistiwa ini memang tak sebesar dan semegah Ibu Kota Jakarta. Aku memang bukan lahir di kota ini, kurang lebih 137 km jarak yang harus ditempuh jika hendak kembali menikmati indahnya susunan gunung, sejuknya udara pedesaan. Ya, aku memang bukan lahir di kota ini, tapi aku tinggal di sekitar kota ini.

Layaknya kota-kota besar, Pontianak tidak luput dengan masalah-masalah setiap harinya mulai dari lalu lintas hingga berbagai macam. Sebagian waktu hidup yang ku punya aku habiskan di kota ini, kota yang terkenal dengan sungainya yang terpanjang di Indonesia. 

Tepat kemarin, tanggal 23 oktober 2012 kota ini genap berusia 241 tahun, memang bukan angka yang kecil lagi, dengan populasi manusia yang semakin meningkat yang harusnya diimbangi dengan sumber daya manusianya yang mumpuni agar kota ini lebih berkembang dan maju, tidak, bukan hanya itu, aman dan sejahtera tak ketinggalan.

Puluhan, ratusan, ribuan orang bahkan lebih ikut menyemarakan hari dimana kota ini terbentuk, mulai dari festival yang diadakan hingga memeriahkan lewat jejaring social. Bermacam-macam ucapan selamat dari banyak orang menghiasi timeline twitterku, ya termasuk aku sendiri juga.

Teman, semoga Kota Khatulistiwa ini tetap bersinar, tak kalah dengan kota-kota besar di negeri ini, tak ada lagi perbedaan yang bisa memecahkan persatuan kota ini, jangan puas hanya dengan orang mengenal kota kita cuma dengan sungai terpanjangnya, mari kenalkan pada rakyat negeri ini, pada dunia betapa indahnya, kuatnya persatuan diantara perbedaan yang ada di kota kita demi mencapai suatu prestasi yang membanggakan. Jelas bukan hanya sekedar ucapan selamat yang dibutuhkan, melainkan berbagai prestasi dari rakyatnya itu sendiri.

Selamat ulang tahun Pontianak, Kota Khatulistiwa, kota dimana aku menghabiskan waktu hidup ini, tempat dimana aku mendapatkan ilmu hingga sekarang ini.



"Hei tak disangke, tak disangke dolo' utan menjadi kote"



Rabu, 17 Oktober 2012

Ngedit Gambaran Orang

Awalnya di twitter ada nemu mention orang minta diajarin buat artwork gitu, karna merasa kurang pede buat jadi guru, toh kuliah juga bukan jurusan ngajar mengajar, ngegambar juga cuma suka-suka aja, orangnya jauh juga, trus gimana dong ?

Ya udah.., jadinya gak berani juga, gambar juga masih belajar, dari pada nanti dilaporin ke kak Seto, nanti malah bikin KPK sama POLRI makin panas, harga susu makin naik, terus kasian dong keponakanku yang masih minum susu kemasan, gak nyambung kan ? Bodo amat..!

Setelah beberapa percakapan di twitter, akhirnya timbul deh tweet begini :
 

Oke, boleh deh ngeditin gambar. Dan beberapa saat kemudian Beliau (biar keliatan lebih muda) ngirim coretan gambarnya.

Anisa chibi, cuy :))

Katanya itu gambar waktu lagi kuliah, kurang tau juga ya lagi mata kuliah apa, atau dosennya Anisa chibi ? Atau cuma efek kebanyakan nonton film jepang yang awalnya dosen ngajar di depan kelas, cuma berdua, trus.... skip aja ya..

Balik lagi ke gambar, setelah gambar di-PHP-in beberapa hari, akhirnya ada juga waktu luang buat ngedit itu gambar. (padahal pengangguran :p)

Proses edit pake bantuan photoshop, awalnya cuma ngerapiin dikit garis-garis yang agak kurang rapi. Kemudian mulai pewarnaan, rambut, bibir agak diubah dikit dan bla-bla-bla-bla..
 
Jadilah seperti dibawah ini !

Minggu, 30 September 2012

Rambut Kepang

Udah lama gak ngeblog jadi hampir lupa kalo punya blog, blog yang udah gak keurus sama kayak Tugas Akhir 5 bulan lalu, gak kesentuh. Sebagai pemilik blog yang baik ada bagusnya kalo kali ini bikin postingan walaupun isinya cuma seadanya, dari pada jadi PHP.

Iseng-iseng liat file gambar yang ada di laptop ternyata masih ada gambar yang dibuat waktu nunggu adzan maghrib, kenapa nunggu adzan maghrib ? Yap, karna ngegambarnya pas bulan puasa :)


Sebenarnya udah lama pengen gambar cewek dengan rambut kepang, dari jaman Ashanty masih gadis, eh.. sekarang udah nikah aja, udah punya dua anak pula. Cepat amat yak ? Padahal dulu tau Ashanty cuma dari iklan Chat n Date doang yang sering muncul di tv tiap kali iklan, sekarang udah muncul di infotainment hampir tiap hari ! Padahal dulu kesannya masih fresh gitu ya.. Masih mau lanjut tentang Ashanty ? Gak ? Oke, skip.

Lanjut ke gambar, untuk gambarnya cuma pake pensil sama pen doang yang ada di rumah, terus discan, terus diedit pake photoshop, dan bla bla bla bla.

Terus..., jadinya gini :

Bukan Ashanty


Terus, apa lagi dong ?!!

Oh iya, pengen nyoba gambar orang lain nih, pengen digambar ? Coba follow blog ini atau follow twitter @efnumu , lampirkan foto disitu, mumpung lagi jadi Pengangguran. Gambarnya juga tergantung mood sih, jangan marah kalo gak kebagian gambar ya :)

Terus gimana lagi dong ? Ya tunggu postingan selanjutnya dong...

Salam pengangguran.
Salam jari kelingking bengkok~

Sabtu, 01 September 2012

Main Api (Light Painting)

Sebenarnya lagi bingung pengen mulai kata-kata pembukaannya gimana, berhubung postingan ini intinya juga ya cuma foto mending jangan banyak kata-kata aja ya. Ini beberapa hasil foto Light Painting yang beberapa waktu lalu, dibalik foto-foto itu juga ada keterlibatan temanku Agus dan Gilang.

*krik-krik*

Tuh kan, makin bingung pengen nulis apaan. Oke, dari pada nanti malah tambah bingung mending langsung aja yak ! :D

Kita disini pake Kembang Api biasa yang pegangannya kawat gitu, berikut beberapa hasilnya :







Lari dari masa lalu #EdisiGalau #eaaa




Selain pake Kembang Api ada juga nyoba pake kertas yang dibakar, lumayan lebih hemat :') #MentalMahasiswaAkut

Minggu, 12 Agustus 2012

Percayalah

Ku yakin kita jumpa 
tak kan berakhir disana 
walau lewati waktu dan tak selalu bersama
ku yakin kita mampu 
lewati semua rintangan 
walaupun kita jauh, tak merubah rasa yang telah tertanam 

Dan kuyakin tak kan terganti 
cintaku padamu tak kan mati
percayalah oh kasih 
karena ku pasti tak kan...

kuyakin kita bisa 
lewati semua rintangan 
walaupun kita jauh
cinta kita tak kan mungkin terganggu


Jangan salah sangka dulu sama semacam puisi di atas ya, isinya emang penuh cinta-cintaan yang bikin mual buat para fakir asmara, tapi yang nulis tetap kok, tetap single, Percayalah :) #Bangga. Jadi itu sebenarnya adalah lirik lagu Percayalah yang merupakan lagu sekaligus nama album dari Sideponyband. Lagunya bikin lupa sama status.

Pengen tau kan sebenarnya kenapa bisa ngepost yang beginian ? So, duduk manis ya.. biar babang cerita :) Beberapa waktu lalu aku nyoba-nyoba buat jadi #BanciKuis di twitter yang diadakan sama @StandUpPTK (Stand Up Comedy Pontianak) yang berhadiah CD Album "Percayalah"nya Sideponyband. Lumayan kan cuma ngetweet dapat CD Album ori, bisa hemat buat beli persediaan deodoran 3 bulan !


Jujur, baru kali ini punya CD Album ori, dapat gratis pula, percayalah rasanya tuh sama kayak menang pilkada DKI putaran ke 2 ! Yang biasanya CD di rumah cuma berisi pas foto doang sekarang akhirnya punya CD yang bisa bikin telinga goyang-goyang sendiri :)

"Nyanyikan lagunya dikit dong, Nu !"

Serius pengen dengar ? Pengen dengar aja atau pengen dengar banget banget banget banget ?

Minggu, 29 Juli 2012

Ngabuburit Corat-Coret

Nunggu suara bedug maghrib berasa kayak nunggu incaran statusnya jomblo ?
Berasa lama ?

Atau Saori Hara dan teman-teman seprofesinya terus terlintas dalam benak ?

Menyembunyikan Saori Hara bahkan menempatkannya ke folder-folder yang rumit masih belum menyelesaikan masalah ?

Merasa belum yakin satu bulan penuh tanpa dia ?

Pengen solusi yang baik dan positif ? Mending lakukan hal yang bermanfaat dari pada diam bermalas-malasan di bulan puasa yang malah bisa bikin pikiran kemana-mana. Seperti yang udah aku lakukan beberapa hari lalu buat nunggu suara bedug berkumandang. Beberapa puluh menit lumayan buat ngabisin waktu berpuasa dan alhamdulillah jadi gak berasa lama :) Ambil pensil dan teman-teman sepermainnannya..
Coret sana coret sini , set set set dan...  #EngIngEeeeeeng

Bukan Saori Hara




 Alat dan bahan yang digunakan juga seadanya, pake aja apa yang ada di rumah kamu sekarang. 




Isi dalam foto :
1. Penghapus Pensil (gak bakal bisa buat ngapus kenangan ya !)
2. Pensil Berwarna 
3. Pensil 2B (yang jelas ini dikerjakan bukan saat UAN)
4. Pen (ukurannya sih 0,5 mm) 
5. Kertas ukuran A4 (sebenarnya ini buat ngeprint TA -_-)

Rabu, 11 Juli 2012

Light Painting & Planking

Terimakasih saya ucapkan kepada saudara/i sekalian yang berniat untuk membaca postingan saya kali ini, terimakasih telah meluangkan waktu anda sekalian, saya benar-benar berterimakasih. (Terlalu kayak Kepala Sekolah lagi Pidato, ya..)

Yup, kalo gitcyu thanks banget ya buat para penggemar gue yang udah nungguin lama postingan gue muncul. Dan sekaranglah waktunya, guys~ (Gak gitu juga kali ye -..-)

Kalo ngomongin apa yang pas buat aku, mungkin kita renungkan sedikit kejadian yang barusan aku alami.

Dimulai dengan paket BB yang aku pake, tuh paket ngerti banget dengan apa yang aku alami. Paket Murah Ngeri-ah yang lama aktifnya dan sering gangguan. Mungkin memang inilah resiko kalo make paket Duafa. Paket duafa itu ngerti banget dengan keadaan ke-single-an aku yang percuma juga kalo tuh paket aktif. Gak bakal ada juga cewek yang mention ngucapin selamat pagi, dan gak mungkin juga ada cewek di BBM yang minta jemput kan ?!!!!

Oke, skip..

Sebenarnya ini yang mau dibahas. Jadi, aku, Gilang, sama Agus nyoba-nyoba buat bikin Light Painting Photography gitu. Dari pada diam di rumah ngabisin sabun mending berkarya aja deh, walaupun gak jelas. Buat yang belum tau, Light Painting itu.. hmm itu lho.., itu.., yang foto pake efek cahaya lampu gitu deh, mending cari tau di google kalo gak mau mabuk gara-gara definisi dari aku.

Sebelum ngeliat beberapa hasil Light Paintingnya, aku cuma mau ngingetin ini foto cuma suka-suka dan coba-coba doang. So, bukan untuk dihina ya, komentar boleh :)

Selamat menikmati..
Jika terjadi mual-mual dan sakit mata tidak ditanggung.


Jadi macam Jin yang keluar dari cangkir -_-






Dengan alat yang seadanya dan konsep yang gak jelas..., ya begitulah hasilnya :D
Alat yang kita pake cuma stik lampu yang biasa dipake polisi atau satpam buat ngatur lalu lintas gitu sama lampu senter kecil.


Light Painting udah keliatan hancur lebur, si agus belum puas. Tuh anak ngajak foto-foto di tengah jalan.
Buset dah...

Dan, setelah beberapa centi meter kita melangkah turun ke jalanan, akhirnya aku nemu pose yang pas buat aku :D muahuahaueheahuahuahua.

Apa itu ?

#Jengjengjeeeeng



Iya, Planking. Mungkin emang cuma itu pose yang paling pas buat aku :)



Udah puas ? Mau lagi ? Serius mau lagi ?

Lanjut !!!

Kamis, 28 Juni 2012

From Hand to Hand

Dari tangan turun ke kaki.
Dari tangan turun ke perut.
Dari tangan ke kepala.
Dari tangan ke semuanya..

Setiap tangan pasti menghasilkan sebuah karya, apapun itu akan tetap karya, mau asal-asalan juga namanya karya. Sebelum menghasilkan suatu karya, kenapa kita tidak mengingat dari mana dan lewat apa kita berkarya. Tangan, bagian tubuh kita yang sangat banyak berperan dalam hidup kita, bermacam-macam tingkah telah diperbuat sang tangan. 

Sebuah hubungan asmara juga harusnya kita sikapi dan belajar dari tangan yang mempunyai arti ditiap-tiap jemarinya.
Jari Jempol mengajarkan kita agar selalu menyemangati sesama pasangan, ngerti gak sih ? (Like this yo !)
Jari Telunjuk mengajarkan kita agar tetap kuat dan kokoh dengan petunjuk arah demi mencapai sebuah kebahagiaan.
Jari Tengah adalah sebagai penengah saat arti dari jari lainnya mulai melemah dan sebagai penengahan suatu masalah.
Jari Manis berperan sebagai pemanis dalam hubungan yang telah di jalani.
Jari Kelingking mengajarkan kita untuk mengalah saat masalah yang kamu hadapi tak akan mampu dilawan dengan keegoisan. #aseeeek

Gak nyambung ya ? Bodo amat..!!! :p


From Hand to Hand




Seperti biasa kalo ngedit suka bingung gitu sama beberapa hasil editan, bingung yang mana yang mau dimasukin dalam postingan. Dari pada bingung mending masukin apa yang ada deh.  Berhubung aku orangnya "Apa adanya, lho~"




Bonus :







Salam jari kelingking bengkok~

Kamis, 31 Mei 2012

Malam Itu Di Kontrakkan Teman

Setelah lama gak nulis buat blog ini akhirnya malam ini gue nulis lagi :D muaehuehue
Berhubung sekarang ini malam jum’at, mungkin seru nih kalo kali ini cerita tentang yang sesuai sama malam ini, yang agak horror gitu mungkin ya.

Oke, kali ini gue mau cerita tentang pengalaman gue sama teman kuliah gue waktu ngerjain tugas di rumah kontrakannya malam hari. Sebelumnya gue mau cerita dikit tentang kejadian di rumah tadi, pernah gak sih kalian dengar “kalo nasi di rumah kalian tiba-tiba basi, itu pertanda kalo ada makhluk yang meganginnya gitu ?”

Serius, kejadian itu terjadi tadi sore, tiba-tiba nasi yang ada di dalam Rice Cooker yang masih nyala, hangat, tiba-tiba basi. Katanya sih kalo ada kejadian kayak gitu, tuh nasi abis disentuh sama makhluk yang begituan.. Ada juga yang bilang kalo itu ulah orang yang bangkit, bukan bangkit yang kayak kalian bayangkan, Cuma kayak arwahnya gitu sih, hiiiiiii..

Dulu juga pernah kejadian yang kayak gini, nasi di rumah gue tiba-tiba basi gitu, emak gue aja heran padahal tuh nasi masih baru juga dimasak, gak baru-baru amat sih, tapi pokoknya ya belum saatnya untuk basil ah. Setelah kejadian itu gak lama kemudian emak gue dikejutkan dengan kabar kalo Paman gue meninggal. Nah, dari kejadian itulah gue jadi agak percaya sama mitos nasi basi itu.

Tapi itu kan dulu, trus gimana dong yang barusan kejadian ? Semoga aja gak ada hal-hal yang gak diinginkan terjadi lagi, amin. Emang sih seminggu lalu, iya tepat seminggu ada tetangga di komplek gue yang meninggal, tapi apa mungkin…
Ah, sudahlah, semoga cuma nasi basi yang biasa. Pernah gak sih kalian ngalamin hal yang sama kayak gue tadi ? Terserah sih buat percaya apa nggak.

Oke, lupakan tentang Nasi basi tadi, sekarang gue bakal cerita tentang kejadian yang gue alamin saat ngerjain tugas di kontrakan teman gue.

Jadi teman gue ini  ngontrak rumah karna bukan orang asli sini, di kontrakkannya itu biasanya gue sama teman-teman kuliah gue ngumpul buat ngerjain tugas atau sekedar buat main-main aja. Rumahnya kecil aja sih, tapi asik banget dah ! Biasanya gue sama yang lainnya ngerjain tugas malam-malam, gak heran kalo biasanya ada yang sampe nginap disitu juga.

Ada pohon mangganya, lumayan~

 Kejadiannya sekitar dua minggu yang lalu, gue berangkat kesitu seperti biasa malam-malam. Yang biasanya kontrakan teman gue itu rame, malam itu cuma ada dua orang, bertiga sama gue. Teman gue yang biasa nginap disitu malam itu pulang ke rumahnya, yang lainnya udah pada selesai ngerjain tugas, jadi sisa gue bertiga.

Awalnya gak ada hal-hal yang aneh sama sekali karna udah sering banget kesitu, sampe pada suatu saat tercium bau busuk kayak bangkai gitu, gue yang udah nyium aroma gituan diam-diam aja, alasan gue ya gak mau mikir aneh-aneh lah. Hingga saat lagi sibuknya dengan laptop masing-masing, tiba-tiba teman gue yang pemilik kontrakkan mulai nyium aroma bangkai yang udah gue cium dari tadi. Trus dia nanya, ada gak sih nyium bau bangkai gitu ?

Senin, 16 April 2012

Akhirnya Punya Keponakan

Yak, selamat siang,sore, malam sahabat super.. #CeritanyaMarioTeguh

Beberapa minggu gak update berasa lama banget, rasanya kayak terakhir gue buat postingan itu jaman Tuyul dan Mbak Yul masih tayang, dimana Oni masih botak, Sahrul gunawan masih galu-galaun sama Om Jin yang joged-joged dalam botol gitu, ah sudah lah, biarkan Ikang menyanyi dan menari dalam iklan barunya, yang penting sekarang gue mau update dulu~

Jadi gue mau cerita dikit tentang anaknya abang gue gitu, ya.. berarti ponakan gue gitu deh :)

"JADI SEKARANG UDAH PUNYA KEPONAKAN NU ?"
Biasa aja kali cing !!! Gak pake kaget gitu napa -_____-"

Walaupun pacar gak punya, yang penting punya ponakan :D nyahahahahahh #PadahalNangis #Kasian~
Nah, setelah lama mencari pujaan hati yang dinanti, sekian banyak pacar yang terlewati (beda tipis lah sama gue yang punya banyak mantan calon pacar) akhirnya abang gue ini memantapkan pilihan hatinya sama seorang gadis yang dia cinta gitu.. co cweet :3

Mereka pun menikah, kawin, istrinya hamil, dan punya anak, tapi tunggu coy.. yang mau gue bahas bukan gimana sih proses kawin dan pembuatan anaknya.., tapi langsung ke anaknya, ya ponakan gue.. :)

Punya ponakan itu rasanya.. beuh... susah diungkapkan deh.
Jadi punya ponakan itu rasanya kayak.., lu punya abang, abang lu punya banyak mantan (yang ini bikin iri), terus nikah sama gadis yang pas banget sama dia, trus dia nikah, kawin, punya anak, tuh anak ponakan lu, ah... senang banget dah :D

"PENGEN LIAT DONG KEPONAKANNYA..!!! "

Yakin pengen liat ?

Pengen liat ? Yakin ?

Serius ?

Duarius ?

Oke,

Senin, 12 Maret 2012

Brown Hair #1

Alhamdulillah, sol sepatu banget gue kali ini gak perlu bingung mikirin gimana sih buat kata-kata pembuka dalam postingan gue. Karna kali ini gue mau nunjukin hasil gambar gue tadi sore :D nyahahahahh.

Gak mau panjang lebar, langsung aja dah ya, nih !

Gue coba gambar rambut-rambut gitu, nah.., setelah gue gambar trus gue edit alakadarnya, editan level cemen gitu lah, maklum lah.. :))

Setelah diedit, hasilnya gini nih  !

#JENGJENGJEENG

Jumat, 09 Maret 2012

Gue Liburan Internet Gitu Sih~

Sebenarnya gue lagi malas banget buat nulis, apa lagi kalo udah mikir gimana buat kata-kata pembukanya, mau salam apaan, mau selamat pagi, selamat siang, selamat sore, selamat malam atau selamat subuh ?Gue bingung. Atau mungkin pake salam blogger semua…, atau salam hangat terdahsyat untuk seluruh keluarga Indonesia ? Ah….., gue bukan anak muda yang salah pergaulan biasa joged-joged di dahsyat…

Udah ah, gue bukan mau ngebahas kata-kata pembuka yang malah bikin gue bingung yang justru bisa buat gue tambah malas. Kali ini gue mau cerita tentang liburan gue kemarin gitu sih…

Jadi kemarin itu gue liburan semester selama 2 minggu, lumayan…, gue bisa tidur puas dan seakan gak ada pagi dalam kamus liburan gue, bangun-bangun gue liatin tv udah gak ada lagi acara dahsyat, Alhamdulillah, sol sepatu banget sih deh dong lah…

Hari demi hari yang gue lakuin selama liburan ya itu-itu terus, bangun siang, mandi, makan, online, minta like status di FB, minta follback sama artis di twitter. Liburan gue benar-benar gak berasa dengan kegiatan gue yang selalu monoton tiap harinya, bangun udah siang, diam di rumah, keluar rumah malam-malam, pulangnya subuh, tidur lagi, gitu terus. Udah kayak Batman gak sih ?

Setelah gue merasa bosan dengan cara gue ngabisin hari libur gue yang super monoton itu, gue mulai mikir..
Men….., kenapa gue gak liburan ke luar kota aja ? Tapi kemana ? Kenapa gak ke jogja aja, disana gue ada keluarga !
Disitu gue bisa nginap gratis, makan gratis, minum gratis, boker gratis, ah…. Pokoknya serbaa gratis dah…

Hari itu juga gue siap-siap buat ke jogja, gue udah siapin mental gratisan gue buat bekal. Singkat cerita gue nyampe di jogja, beeeeh, berasa beda aja dah suasananya. Disana agak lebih dingin, segar, yang gak beda Cuma hati ini yang masih tetap sepi~


Sabtu, 25 Februari 2012

Hape Hilang Bikin Susah Eksis !


Bagi gue, eksis di dunia maya itu penting, sebagai manusia yang nggak gaul mencoba ingin gaul namun tetap aja nggak gaul, gue pengen KECE men !!!  Jadi  karna pengen kece itulah tiap hari pasti twitter gue update trus, mau siang atau malam, hujan atau cerah, kenyang atau lapar, galau atau bahagia, jomblo atau single, penting atau nggak penting, gue pasti ngetweet. Kecuali kalo gak ada pulsa ! Iya gak ada pulsa, karna gue sering Update twitter dan FB lewat hp. Gue bisa sih online pake laptop gue yang didukung dengan modem, tapi gue jarang make, palingan Cuma buat ngeblog atau browsing-browsing apalah. Gue lebih sering pake hp buat ngeksis di jejaring social.

contoh eksis kebelet

Nggak kebayang deh kalo gak punya tuh hp, gue bisa mati cupu. Tapi ketakutan gue itu ternyata kejadian coy ! HP KESAYANGAN GUE HILANG !!! Gue benar-benar mati kece, kehilangan hp itu rasanya sama juga dengan kehilangan jati diri.

Selasa, 14 Februari 2012

Selasa ini Valenshit's day

Hari ini hari  selasa,  hari selasa yang sama kayak hari selasa lainnya, dan hari-hari lainnya juga. Gue nggak ngerti kenapa banyak orang yang senang banget dan pengen buat momen special di hari selasa ini, khususnya yang punya pacar.  Padahal, hari selasa sebelumnya juga sama kan ? Habis selasanya juga hari rabu, sebelum hari selasanya juga sama hari senin. Nggak ada bedanya !


Bagi gue juga hari selasa ini sama kayak  hari selasa yang kemarin-kemarin, gue tetap dapat siksaan batin dari dosen pembimbing, tugas-tugas juga masih selalu membayangi gue dari belakang, gue tetap belum kece, belum gaul, belum dapat jodoh, bahkan selena Gomez belum mau balas mention gue.

Kenapa sih orang-orang pada ngerayain hari selasa ini ? Hari kasih sayang gitu ? Hari kamu bisa dapat berjuta kasih sayang dari orang yang kamu sayangi gitu ? Kasian banget dah kalo mikirnya gitu. Emang nggak ada hari lain, Cuma hari selasa ini dapat berjuta kasih sayang dari si dia ? Aduh.., mending sama gue aja dah, nggak perlu hari selasa ini, tiap hari gue punya berjuta-juta kasih sayang yang belum disumbangkan. #Lah kok jadi gini -______- maaf.., maaf.

Sabtu, 28 Januari 2012

Fakta-Fakta Sabtu Malam

Akhirnya sabtu malam kembali lagi, malam dimana gue agak phobia kalo keluar  awal sekitar jam 7 sampe jam 9. Disaat-saat itulah bakal keluar rasa iri dan dengki terhadap para muda-mudi yang punya pacar. Kenapa mereka harus ngerayain sabtu malam dengan begituan coba ? Emang gak ada malam lain gitu ?
Afiqa aja sedih..
 Masih banyak kan malam lain buat pacaran, kenapa harus di sabtu malam mereka semua harus bersatu..  Masih ada 6 malam lain selain malam sabtu, kenapa nggak dipisah gitu waktu pacarannya. Misalnya wilayah bagian barat malam senin sampe selasa, bagian timur malam rabu sampe malam kamis, bagian selatan malam jumat sampe malam sabtu, bagian utara malam minggu sampe malam senin mungkin…, atau juga dibagi antar RT/RW tiap kecamatan. Kenapa harus sabtu malam semuanya ngumpul, kan banyak banget dan makin ngebuat kaum jomblo pengen bunuh diri tiap keluar di sabtu malam.

Sabtu, 21 Januari 2012

Happy Birthday Marco Simoncelli

Bagi para pecinta MotoGP, siapa sih yang gak tau sama pembalap yang bernama Marco Simoncelli. Pembalap yang lahir di Cattolica, Rimini, Italia, 20 januari 1987 ini memiliki gaya balap yang garang, gak jarang pembalap ini sering ditakuti oleh pembalap-pembalap lainnya karna gaya balapnya itu. Gue salah satu pengagum pembalap dari Tim Gresini Honda ini.


 Dijamin, kalian gak bakal bosan kalo ngeliat dia melibas sirkuit putaran demi putaran, walaupun seringnya dia jatuh sih, tapi tetap gue kagum sama gaya balapnya yang super nekad. 

Gue masih ingat banget kejadian tanggal 23 Oktober 2011, dimana seluruh penikmat MotoGP dibuat kawatir dengan apa yang terjadi sama Marco Simoncelli usai kecelakaan saat balap, Simoncelli terlibat kecelakaan bersama Colin Edwards dan Valentino Rossi saat berada di posisi keempat pada putaran kedua. Simoncelli jatuhpas lagi  belok di tikungan ke-11 Sirkuit Sepang dan tertabrak sama motor Edwards. Edwards juga terjatuh tapi cuma ngalamin patah tulang bahu, sementara Simoncelli terbaring diam di lintasan sesaat setelah kecelakaan dengan helmnya terlepas dalam insiden itu. Sementara itu, Rossi hanya sedikit kehilangan keseimbangan dan dapat melaju pelan ke pit-stop. Perlombaan pun dihentikan dan Simoncelli langsung dibawa ke pusat medis Sirkuit Sepang.

Gue juga sempat deg-degan, jangan sampe Simoncelli gak ada lagi di musim berikutnya. Dan kekawatiran itu terjawab dengan diberitakan kalo Marco Simonceli meninggal. Udah deh, sekarang bukan waktunya buat bersedih atau bergalau ria, percuma juga, bang Marco gak bakal balik lagi kok.

i believe i can fly~
 Oke, berhubung hari ini adalah hari dimana Marco Simoncelli ulang tahun, gue punya karya hari ini khusus buat bang Marco. Gue gak tau ini bakal bagus atau jelek, yang penting gue punya karya :D

Semoga bang Marco nggak marah digambar begini
Bakal berasa beda MotoGP tahun ini tanpa bang Marco, pasti.
Juara di Sepang, berakhir di Sepang, HAPPY BIRTHDAY MARCO SIMONCELLI :)

Kamis, 12 Januari 2012

Tetangga Horor ( Part 2 )

Oke, sesuai janji gue pada postingan sebelumnya, gue bakal ngelanjutin cerita Tetangga Horor.


Jadi tetangga gue itu sering banget kesurupan, biasanya sih penyebabnya kalo kondisinya lagi nggak bersih  (Menstruasi) atau malam jum’at kliwon. Kejadiannya juga nggak sebentar, bisa berjam-jam, mengapa bisa sampe berjam-jam  karna yang mampu ngobatinnya itu biasanya ada di rumahnya kalo udah tengah malam. Ya…., yang bisa ngobatinnya itu masih sekomplek juga sih sama tempat tinggal gue, tapi kalo nyarinya lumayan susah kalo malam.

Yang  biasa ngeluarin tu setan dari badannya itu seorang tukang jual rujak keliling, orangnya baik kok, ramah, rujaknya enak, pake topi kayak petani gitu, tapi nggak unyu sih..  (-..- apa pula gue jadi ngomongin tukang rujak… )

Oke kembali ke cerita, tukang rujak ini bukan orang sembarangan, selain dia handal meracik rujak dia juga handal menangani kasus masalah kesetanan.  So, setiap tetangga gue lagi kesetanan pasti tukang rujak itu yang bakal ngeluarin tu setan-setan. 

Kamis, 05 Januari 2012

Tetangga Horor

Yak… malam jum’at telah tiba, gue di malam jum’at ini pengen cerita dikit tentang kejadian-kejadian horror di sekitar gue. Mungkin gue bakal buat postingan horror tiap malam jum’at gini untuk memeriahkan malam jum’at biar nggak kalah sama malam minggu eh maap, sabtu malam.

Di postingan horror pertama ini gue bakal cerita tentang Tetangga Horor gue.
Jadi gue punya tetangga yang punya kelebihan gitu deh, bisa ngeliat makhluk-makhluk gituan. Tetangga yang sekaligus kakak dari teman gue ini sering banget ngalamin kejadian-kejadian mistis gitu , mulai dari Cuma ngeliat, sampe itu barang masuk ke badan dia.

Setau gue sih dari cerita yang gue dengar  dia mulai ngalamin kejadian-kejadian gitu dimulai waktu dia SMP, tapi Cuma baru bisa ngeliatin bayangan nggak jelas gitu. Pernah ya, kejadiannya sih emang udah lama, waktu itu gue masih SMP masih unyu gitu dan dia SMA gitu deh, suatu malam, mati lampu, kalian tau kan kalo lagi mati lampu suasana bakal sunyi senyap, saat itu gue yang lagi ntah ngapain gue lupa, di depan rumah gue ngedengerin suara kayak orang nangis gitu, karna belum taunya gue dengan apa yang dialami sama tetangga gue itu, gue kira itu suara temen gue yang itu adalah adiknya sendiri lagi nangis, gue deketin tu rumah yang nggak berjarak jauh sama rumah gue karna penasaran, dan kalian tau apa ?