Sabtu, 25 Februari 2012

Hape Hilang Bikin Susah Eksis !


Bagi gue, eksis di dunia maya itu penting, sebagai manusia yang nggak gaul mencoba ingin gaul namun tetap aja nggak gaul, gue pengen KECE men !!!  Jadi  karna pengen kece itulah tiap hari pasti twitter gue update trus, mau siang atau malam, hujan atau cerah, kenyang atau lapar, galau atau bahagia, jomblo atau single, penting atau nggak penting, gue pasti ngetweet. Kecuali kalo gak ada pulsa ! Iya gak ada pulsa, karna gue sering Update twitter dan FB lewat hp. Gue bisa sih online pake laptop gue yang didukung dengan modem, tapi gue jarang make, palingan Cuma buat ngeblog atau browsing-browsing apalah. Gue lebih sering pake hp buat ngeksis di jejaring social.

contoh eksis kebelet

Nggak kebayang deh kalo gak punya tuh hp, gue bisa mati cupu. Tapi ketakutan gue itu ternyata kejadian coy ! HP KESAYANGAN GUE HILANG !!! Gue benar-benar mati kece, kehilangan hp itu rasanya sama juga dengan kehilangan jati diri.


Jadi ceritanya dimulai saat gue nyuci motor sore-sore sekitaran jam 5 di pos kamling dekat rumah gue, kebetulan disitu ada mesin air lengkap dengan selang dan lain-lain pokoknya sip banget dah buat nyuci kendaraan dan pastinya GRATIS !!! Kejadiannya hari sabtu tanggal 11 februari kemarin, sebagai cowok yang sok punya pacar sok sibuk, gue bawa tuh hp buat ikut serta dalam acara nyuci motor gue, siapa tau waktu nyuci tiba-tiba hp gue bunyi dapat sms dari seorang wanita yang ngajakin jalan buat malam minggu gitu, kan lumayan.

Singkat cerita, selesai nyuci gue langsung balik ke rumah gue, gue mandi siapa tau ada cewek yang jemput gue buat malam mingguan, karna nggak ada tanda-tanda aroma seorang wanita bakal jemput gue, jadi yang gue lakuin saat itu buka laptop buat browsing apa-apalah…, blogwalking di blog teman-teman satu grup. Yang gue heran malam itu, gak ada terdengar kicauan merdu dari hp gue, padahal malam itu gue ada janji bakal keluar sama teman gue, ada juga yang ngajakin main futsal, tapi dimana kicauan hp gue ? kok sepi ? Gue mikir, nyari tuh hp, gue cari di kamar gak ada, di dapur gak ada, diatas kulkas gak ada, di meja gak ada, di jamban gak ada, di hatipun gak ada. Kamu di mana pe…? (hape)

Masa-masa saat bersama. (bukan lagi shalat)

 Dalam lamunan gue tersadar, men…. Hp gue ketinggalan di pos !!! Waktu gue lagi nikmat banget nyuci motor, gue taroh tuh hp di lantai pos kamling. Saat itu udah hampir jam 10 malam, gue nyuci sekitaran jam 5 sore. Gak peke pikir panjang gue langsung tancap gas menuju pos, disitu gue nemu sosok ganteng bapak gue lagi main gaplek sama bapak-bapak yang lain. Gue langsung angkat bicara, gue tanyain.. 

“hmm, om, ada ngeliat hp disini yak ?”

Dengan tegas namun merdu bak suara Hj.Rhoma Irama mereka pun menjawab… 

“wah…, udah gak ada, dari tadi disini sepi. Coba Tanya sama orang yang dekat-dekat sini !” 

Sungguh TER-LA-LU banget kan ? -____- gue bakal mati cupu tanpa tuh hp. Gimana gue mau eksis lagi bareng tuh hp.

Tuh hp berharga banget bagi gue, segalanya dah…, dia udah gue anggap teman gue sendiri, sahabat, keluarga, bahkan pacar gue sendiri.  Gimana nggak, dia udah nemanin gue tiap hari, kita melewati masa 4L4Y bersama-sama di FB. Banyak benget  dah jasanya buat gue.

1.     1. Dia Setia
Dia gak pernah tuh selingkuh sama yang lain, tiap hari sama gue. Gak pernah dia lirik-lirik sama yang lain. Gue colek, pencet-pencet dia gak marah. Bahkan gue tiduri dia tiap malam, dan syukurnya hubungan kami gak menghasilkan hp baru, gue belum berani tanggung jawab.

2.     2. Dia Nggak Pernah Ngeluh
Yang ini nih gue suka, dia nggak pernah ngeluh sama apa yang gue lakuin sama dia. Gue kadang boker ditemanin sama dia kalo malam hari yang menakutkan, gue putar lagu biar gak sepi. Pacar mana yang mau nemenin pasangannya boker ? Nggak bakalan ada !!!



3.      3. Dia Udah Kayak Emak Gue Sendiri
Ya, udah kayak emak gue sendiri, gue orangnya kalo tidur suka kesiangan jadi biasanya emak gue tuh yang ngebangunin gue dengan suara cemprengnya yang bikin gue lupa sama nikmatnya tidur. Nah, hp ini udah mirip banget sama sosok emak gue yang tiap hari ngebangunin gue lewat alarm yang gue aktifin sebelum tidur. Oh hp….

4.     4. Dia Udah Jadi Mata & Mulut Gue
Lewat dia, gue udah banyak ngoceh di FB dan Twitter demi pengen eksis di dunia maya, dia udah jadi mata yang memperlihatkan apa yang sedang terjadi di dunia maya.

Aaaaaaaaaaaaaaaaaah, pokoknya dia udah segalanya dah buat gue.  Gue bakal kehilangan sosoknya itu, beberapa hari setelah kehilangan, gue benar-benar mati kece. Sebenarnya bisa sih gue update twitter ataupun FB lewat laptop gue, tapi waktu itu kondisi paket modem gue lagi kering abis. Jai gue susah buat update twitter, susah buat minta like  status di FB lagi.

Beberapa peninggalan si hape :(
Charger beli 20 ribu sama tetangga

Beberapa kali putus nyambung !!! Kabelnya..

Saat itu gue mikir, haruskah gue jual sebagian barang yang gue punya buat beli hp baru biar bisa eksis lagi di dunia maya ? Isi dompet gue udah tipis banget men….!!!

Haruskah gue jual barang-barang yang saat ini gue punya..

Sepatu Futsal KW

Sepatu Jaman SMA, keliatan awet muda 2 tahun.

Kaos kaki futsal

Hingga tiba pada suatu pagi, emak gue seperti biasa bangunin gue dengan suara cemprengnya. Tapi ini beda, bukan Cuma bangunin tapi dia juga ngasi beberapa lembar kertas berwarna biru. Men….., sinar pencerahan buat eksis kembali pun mulai tampak. Disitu emak gue memberi sedikit uang buat nyari pasangan hidup gue yang baru buat gantiin hp gue yang udah ntah kemana. Ternyata gak cuman emak, bapak gue juga ngasi tambahan. Aha !!! Ini semakin cerah, dengan sisa uang di dompet dan uang buat beli speaker yang gue batalin, gue bisa nyari pasangan hidup yang baru men ! Dan keinginan gue pengen eksis dan kece bisa terwujud kembali :D nyahahaha.

Singkat cerita lagi, gue bergegas nyari pasangan hidup (hp) baru sebelum uangnya habis kepake buat jajan yang lain-lain. Ditemani teman, gue akhirnya nemu dan kenalan sama calon pasangan hidup (hp) gue yang baru. Setelah merasa cocok, akhirnya gue pilih tuh hp buat nemenin kesehrian gue, buat galau bersama di sabtu malam, eksis bareng di dunia maya, nemenin boker, nemenin tidur, bangunin gue kayak emak gue di pagi hari. Akhirnya gue udah bisa buat update twitter dan buat status di FB lagi, beuuh..


Setelah gue nemuin pasangan baru gue ini, gue harap gue bisa eksis dan KECE dikemudian harinya, buat hp gue yang lama, makasih banget udah nemenin gue selama ini, jasa kamu  udah banyak banget dalam hidup gue, semoga aja yang nemuin kamu itu orang baik, tapi gak mungkin juga sih, kalo orang baik mungkin dia bakal ngembaliin tuh hp ke gue. Hmm, pokoknya semoga aja dia betah hidup sama pasangan barunya, semoga pasangan atau majikan barunya nggak kasar sama dia kayak kejadian-kejadian TKI yang gue liat di TV, amiin.

Bersama pasangan baru gue. (gantengan yang kanan)

Oke, sekian dulu dah tulisan gue kali ini. Gue mau mencret (mendekin cerita) dulu.  Thanks buat yang udah baca.  I miss you pe.. (hape)


Salam jari kelingking bengkok~

Tulisan ini diikut sertakan dalam :

24 komentar:

  1. Mantap tulisannya...eksis terus....sukses buat semuanya!
    Salam Kenla dari One sm
    http://iwansmtri.blogspot.com/2012/01/eksis-dengan-internet-untuk.html

    BalasHapus
  2. ohw.. kenapa emoticon yang di bawahnya itu afika? wkwk

    BalasHapus
  3. ahihi itu kaos kaki ampe ikut axsis..

    sukses kontesnya..

    BalasHapus
  4. whahahahhaaa.. ngakak liat sepatu yang awet muda itu.

    BalasHapus
  5. haha kaos kakinya mahal yaberartisampe mau dijual buat beli HP

    BalasHapus
  6. smoga suksess ;D
    http://rosarioctaviana.blogspot.com/2012/02/ngeksis-bareng-axis.html

    BalasHapus
  7. semoga menang ya :D jangan lupa traktirannya #plak

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke.. :D tapi kamu yg bayar ya... XD wkwkwkwk

      Hapus
  8. tenang aja, kalo kita sabar menunggu pasti ada pengganti yg lebih baik :) *halah (hapenya maksudnya)

    BalasHapus
  9. wah.. kaos kaki bau gitu bisa laku??? ah.. gue juga mau jual kaos kaki buat beli BB.. hahah
    sukses yaaa :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang pernah nyium kaos kaki gue ? :) thanks ya

      Hapus
  10. jual kaos kaki sama kakinya biar axis.loh !?hehehehe

    BalasHapus
  11. gue juga ikutan :D sukses ya buat lombanya bro!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip. mari berjuang !!! :D semoga sukses bro !

      Hapus
  12. gokil...haha...iy,dulu gw jg gitu,hape adlh segala2nya,kemana pergi selalu bareng hape.tp sekarang gw cuek bgt sm hape gw,gak tau nih sekarang kordinat hape gw dmn..haha

    BalasHapus
  13. yaah gue kira curcol,ternyata buat kontes.hahah.HP warisan dari engkong gue juga ilang di rampok orang -__- padahal itu HP udh ada sejak jaman firaun masih bujangan.semogaa menaanng kaka =))

    BalasHapus
  14. kunjungan sob ..
    salam sukses selalu ..:D

    BalasHapus
  15. sumpah kreatif dan lucu
    dari pada blog dan twitter nya poconggg
    yang menurut gue gk lucu lucu banget dan kurang berbobot
    tapi knp ya dia bisa se terkenal itu.. dan bukunya juga isinya tentang gak penting dan cuma opini2 yg berlebihan gitu

    klo raditya dika gue bilang agak lebay dia sok menjudge alay tp dirinya sendiri kayak alay bgt..pernah di tv dia bilang ayo perangi alay di seven eleven ..menyebut merek seven eleven di tv , kalau tempat itu alay..


    klo menurut gue keseluruhan ..blog lo cukup kreatif dan lucu
    lo tampil apa adanya walau ada yang agak lebay tapi lo membuatnya itu menjadi sesuatu yang terkonsep dan itu menjadi lucu..

    ya kaayak postingan yg ini..

    BalasHapus