Kamis, 31 Mei 2012

Malam Itu Di Kontrakkan Teman

Setelah lama gak nulis buat blog ini akhirnya malam ini gue nulis lagi :D muaehuehue
Berhubung sekarang ini malam jum’at, mungkin seru nih kalo kali ini cerita tentang yang sesuai sama malam ini, yang agak horror gitu mungkin ya.

Oke, kali ini gue mau cerita tentang pengalaman gue sama teman kuliah gue waktu ngerjain tugas di rumah kontrakannya malam hari. Sebelumnya gue mau cerita dikit tentang kejadian di rumah tadi, pernah gak sih kalian dengar “kalo nasi di rumah kalian tiba-tiba basi, itu pertanda kalo ada makhluk yang meganginnya gitu ?”

Serius, kejadian itu terjadi tadi sore, tiba-tiba nasi yang ada di dalam Rice Cooker yang masih nyala, hangat, tiba-tiba basi. Katanya sih kalo ada kejadian kayak gitu, tuh nasi abis disentuh sama makhluk yang begituan.. Ada juga yang bilang kalo itu ulah orang yang bangkit, bukan bangkit yang kayak kalian bayangkan, Cuma kayak arwahnya gitu sih, hiiiiiii..

Dulu juga pernah kejadian yang kayak gini, nasi di rumah gue tiba-tiba basi gitu, emak gue aja heran padahal tuh nasi masih baru juga dimasak, gak baru-baru amat sih, tapi pokoknya ya belum saatnya untuk basil ah. Setelah kejadian itu gak lama kemudian emak gue dikejutkan dengan kabar kalo Paman gue meninggal. Nah, dari kejadian itulah gue jadi agak percaya sama mitos nasi basi itu.

Tapi itu kan dulu, trus gimana dong yang barusan kejadian ? Semoga aja gak ada hal-hal yang gak diinginkan terjadi lagi, amin. Emang sih seminggu lalu, iya tepat seminggu ada tetangga di komplek gue yang meninggal, tapi apa mungkin…
Ah, sudahlah, semoga cuma nasi basi yang biasa. Pernah gak sih kalian ngalamin hal yang sama kayak gue tadi ? Terserah sih buat percaya apa nggak.

Oke, lupakan tentang Nasi basi tadi, sekarang gue bakal cerita tentang kejadian yang gue alamin saat ngerjain tugas di kontrakan teman gue.

Jadi teman gue ini  ngontrak rumah karna bukan orang asli sini, di kontrakkannya itu biasanya gue sama teman-teman kuliah gue ngumpul buat ngerjain tugas atau sekedar buat main-main aja. Rumahnya kecil aja sih, tapi asik banget dah ! Biasanya gue sama yang lainnya ngerjain tugas malam-malam, gak heran kalo biasanya ada yang sampe nginap disitu juga.

Ada pohon mangganya, lumayan~

 Kejadiannya sekitar dua minggu yang lalu, gue berangkat kesitu seperti biasa malam-malam. Yang biasanya kontrakan teman gue itu rame, malam itu cuma ada dua orang, bertiga sama gue. Teman gue yang biasa nginap disitu malam itu pulang ke rumahnya, yang lainnya udah pada selesai ngerjain tugas, jadi sisa gue bertiga.

Awalnya gak ada hal-hal yang aneh sama sekali karna udah sering banget kesitu, sampe pada suatu saat tercium bau busuk kayak bangkai gitu, gue yang udah nyium aroma gituan diam-diam aja, alasan gue ya gak mau mikir aneh-aneh lah. Hingga saat lagi sibuknya dengan laptop masing-masing, tiba-tiba teman gue yang pemilik kontrakkan mulai nyium aroma bangkai yang udah gue cium dari tadi. Trus dia nanya, ada gak sih nyium bau bangkai gitu ?


Gue yang lumayan penakut nyoba buat ngomong sok tenang depan teman gue, “ah.., palingan juga bangkai tikus”. Teman gue terus juga bahas tu bau bangkai. Gue takut aja, soalnya katanya kalo ada bau yang begituan, gak jauh-jauh tuh sama makhluk yang begituan. Tetangga gue juga pernah bilang, kalo nyium aroma wangi gitu biasanya tuh makhluk cuma lewat, tapi kalo busuk berarti kita lagi diikutin sama makhluk halus. Aduh -_-

Setelah nyium bau bangkai, dan lumayan buat takut orang bertiga di dalam rumah, teman gue yang satunya ngeluarin hape, dan di hapenya itu ada aplikasi buat ngelacak keberadaan hantu gitu. Emang sih setau gue itu aplikasi cuma buat seru-seruan, gak bisa dipercaya gitu aja. Tapi…, waktu tuh aplikasi dioperasikan keliatan beberapa titik merah yang bentar-bentar muncul, bentar bentar hilang. Lumayan lah buat naikin level ketakutan gue malam itu. -_______-

kalo warna merah katanya energinya kuat
 Situasi di dalam kamar semakin horror dengan tingkah teman gue yang semakin nunjukin kalo dia ketakutan, gila aja pemilik kontrakan aja takut, apa lagi gue ! Gue lagi-lagi ngomong bijak gak jelas, ya seperti biasa, biar level ketakutan gue turun. Selain itu, kondisi rumah juga lagi horror, pintu wc yang gak jauh dari pintu kamar kebuka, ya, gue sesekali ngelirik kearah wc yang keliatan dari kamar.

Bau busuk udah, aplikasi kampret udah, tiba-tiba kedengaran suara ayam yang berkokok di tengah malam di sekitar situ, mending cuma satu, ini bejibun, mending juga bentar, ini lama…. Suara ayam gak henti-hentinya berkokok, dan teman gue yang punya kontrakkan itu lagi-lagi cerita seram, katanya kalo di kampungnya kalo ada suara ayam tengah malam gitu pasti ada yang begituan di sekitar situ. Oke, level ketakutan gue naik lagi~
Aplikasi kampret terus dioperasikan, titik-titik merah semakin menggila, teman gue yang ada di samping gue lompat buat nyari posisi tengah yang sebelumnya diisi sama gue, o iya, posisi kami itu ngerjain tugas sambil baring-baring di kasur.

Setelah beberapa saat suara ayam-ayam gak jelas itu mulai hilang, gue mulai tenang, level ketakutan turun, sampe tiba-tiba listrik di kontrakkan teman gue mendadak padam sementara rumah lain tetap nyala, emang sih biasanya gitu gara-gara kebanyakan yang dicolokin jadinya dayanya gak kuat, tapi kenapa harus disaat kayak gitu coba ?

Kamar pun gelap, gak ada yang mau ngalah buat keluar nyalain stop kontaknya.  Level ketakutan udah hamper pada puncaknya, akhirnya kami mutusin buat keluar sama-sama, dengan bego’nya gue sama teman gue lari keluar sambil teriak-teriak gak jelas hingga sampe keluar rumah dan di depan pintu gue liat gak jauh dari rumah itu…

Gue liat…
Gue liat……
Gue liat banget…..
Gue liat banget dengan mata kepala gue…
Yang gue liat ada...

 DUA ORANG YANG LAGI BERESIN MOBILNYA DI LUAR RUMAH !!!

Mendadak level ketakutan gue turun drastis, gimana nggak, gue lari keluar teriak-teriak gak jelas sama teman gue, eh rupanya ada orang di luar situ, malu kan ? malu gak sih ? PASTI ! Kurang kampret apa coba.

Selesai nyalain lagi listrik di rumah itu, gue pun lanjut ngerjain tugas sam teman gue sampe pagi, gak ada hal aneh lagi, tapi gue masih penasaran sama bau busuk dan suara ayam berkokok malam itu.

Yak, mungkin begitulah yang gue alamin malam itu, mungkin kita jangan terlalu percaya sama mitos yang aneh-aneh, tapi jangan juga mengabaikannya kali ya.
Yang jelas, jangan takut sama makhluk yang begituan, kita hanya boleh takut sama yang diatas. #SokBijak
Makasih buat yang udah baca.

Salam jari kelingking bengkok~

17 komentar:

  1. Jadi mitosnya kaga terungkap nih?
    Maksudnya makluk yang begituan itu apan? yang lagi gitu-gituan? #FokusNggakYaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang lagi gitu-gituan sih teman gue suka bukannya ngeri.. -_-

      Hapus
  2. dari gambar rumahnya aja serem hiii haha :D bilang ke temannya biar yasinan di rumah itu biar makhluk halus takut gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. rumahnya belum seberapa...
      yang tinggal disitu lebih serem.
      Yasinan ? mustahil yg tinggal disitu mau -..-

      Hapus
  3. eh jadi kalo nasi bau basi gi rice cooker pertanda di pegang setan? wah berarti sering di rumah gue, tapi setiap nasi basi ada yang ngirimin makanan banyak kerumah ya? apa setan yang megang kasian trus nelpon mc donal

    BalasHapus
  4. 3 cowok jomblo ngenes...1 kontrakan... threesome...wkwkwkkwkwkwk #SalahFokusTingkatKecamatan

    oia kalok menurut orang jawa, kalok nasi tiba-tiba basi biasanya sodaranya ada yang sakit atau meninggal gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. threesome ? -..-

      tuh kan..., semoga aja gak terjadi apa-apa sih :)

      Hapus
  5. Kemungkinan, itu beneran muncul lho...

    Kalo aku sih menghindari yang seperti itu, putar mp3 Quran dengan agak keras, terus semuanya bisa kembali ke normal lagi ^^

    BalasHapus
  6. sebenernya bau busuk itu gak usah dicari-cari bro ...
    soalnya bau itu berasal dari mulut masbro yang terlalu deket sama hidung :D
    hehe piss meen ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahahahh :D
      salahkah mulut yang letaknya di dekat hidung.

      Hapus
  7. saya gak takut sama yang kaya gituan..
    tapi kalo dategnya tiba2 kan yang bikin resah karena kaget.. :D

    BalasHapus
  8. terima kasih atas artikel yg bermanfaat ini..

    saya menawarkan .

    saling follow follow-an .

    kamu follow blog aku, akan aku follow balik,, :)

    Bila anda tertarik silahkan kunjungi blog saya..

    Tolong tinggalkan jejak agar saya bisa memfollow balik blog anda.

    saya akan menepati janji saya..

    Terima kasih

    #Semoga Sehat Selalu..

    BalasHapus
  9. ehm,sory bukan nakutin,waktu alm papa mau meninggal,nasi yg kami masak *baru sebentar* tiba2 aja mutung,katanya bakal ada yg mau ninggal,klo nasi basi,,,hmmmm mungkin kudu rice cookernya di lem biru deh,,hehhe

    BalasHapus
  10. bang, gue mau tanya dong.. kemaren gue juga ada kejadian aneh. kan nyokap baru abis bikin nasi, eh pas mateng malah jadi nasi goreng tuna bang, itu arti nya apa bang? tolong bantu atasi kegalauan gue ya bang *pasang mata kucing unyu

    BalasHapus
  11. mantep juga Ghost Radar bisa bikin suasana makin horor, hahaha

    BalasHapus
  12. ya uda kalo ngak mau baca yasin, diyasinin aj sekalian #eh kaburr hhhe

    BalasHapus