Rabu, 31 Oktober 2012

Happy Halloween



Terkadang masalah gak selamanya harus dibawa serius. Sama kayak Halloween, jangan terlalu memusingkan apa arti dan maksudnya. Ini cuma buat suka-suka, kalo gak suka ya buat aja sendiri. Sekedar cuma pengen ngucapin..

Happy Halloween
Trick or treat!

Salam jari kelingking bengkok~


Rabu, 24 Oktober 2012

Selamat Ulang Tahun Kota Khatulistiwa



Pontianak, Kota Khatulistiwa ini memang tak sebesar dan semegah Ibu Kota Jakarta. Aku memang bukan lahir di kota ini, kurang lebih 137 km jarak yang harus ditempuh jika hendak kembali menikmati indahnya susunan gunung, sejuknya udara pedesaan. Ya, aku memang bukan lahir di kota ini, tapi aku tinggal di sekitar kota ini.

Layaknya kota-kota besar, Pontianak tidak luput dengan masalah-masalah setiap harinya mulai dari lalu lintas hingga berbagai macam. Sebagian waktu hidup yang ku punya aku habiskan di kota ini, kota yang terkenal dengan sungainya yang terpanjang di Indonesia. 

Tepat kemarin, tanggal 23 oktober 2012 kota ini genap berusia 241 tahun, memang bukan angka yang kecil lagi, dengan populasi manusia yang semakin meningkat yang harusnya diimbangi dengan sumber daya manusianya yang mumpuni agar kota ini lebih berkembang dan maju, tidak, bukan hanya itu, aman dan sejahtera tak ketinggalan.

Puluhan, ratusan, ribuan orang bahkan lebih ikut menyemarakan hari dimana kota ini terbentuk, mulai dari festival yang diadakan hingga memeriahkan lewat jejaring social. Bermacam-macam ucapan selamat dari banyak orang menghiasi timeline twitterku, ya termasuk aku sendiri juga.

Teman, semoga Kota Khatulistiwa ini tetap bersinar, tak kalah dengan kota-kota besar di negeri ini, tak ada lagi perbedaan yang bisa memecahkan persatuan kota ini, jangan puas hanya dengan orang mengenal kota kita cuma dengan sungai terpanjangnya, mari kenalkan pada rakyat negeri ini, pada dunia betapa indahnya, kuatnya persatuan diantara perbedaan yang ada di kota kita demi mencapai suatu prestasi yang membanggakan. Jelas bukan hanya sekedar ucapan selamat yang dibutuhkan, melainkan berbagai prestasi dari rakyatnya itu sendiri.

Selamat ulang tahun Pontianak, Kota Khatulistiwa, kota dimana aku menghabiskan waktu hidup ini, tempat dimana aku mendapatkan ilmu hingga sekarang ini.



"Hei tak disangke, tak disangke dolo' utan menjadi kote"



Rabu, 17 Oktober 2012

Ngedit Gambaran Orang

Awalnya di twitter ada nemu mention orang minta diajarin buat artwork gitu, karna merasa kurang pede buat jadi guru, toh kuliah juga bukan jurusan ngajar mengajar, ngegambar juga cuma suka-suka aja, orangnya jauh juga, trus gimana dong ?

Ya udah.., jadinya gak berani juga, gambar juga masih belajar, dari pada nanti dilaporin ke kak Seto, nanti malah bikin KPK sama POLRI makin panas, harga susu makin naik, terus kasian dong keponakanku yang masih minum susu kemasan, gak nyambung kan ? Bodo amat..!

Setelah beberapa percakapan di twitter, akhirnya timbul deh tweet begini :
 

Oke, boleh deh ngeditin gambar. Dan beberapa saat kemudian Beliau (biar keliatan lebih muda) ngirim coretan gambarnya.

Anisa chibi, cuy :))

Katanya itu gambar waktu lagi kuliah, kurang tau juga ya lagi mata kuliah apa, atau dosennya Anisa chibi ? Atau cuma efek kebanyakan nonton film jepang yang awalnya dosen ngajar di depan kelas, cuma berdua, trus.... skip aja ya..

Balik lagi ke gambar, setelah gambar di-PHP-in beberapa hari, akhirnya ada juga waktu luang buat ngedit itu gambar. (padahal pengangguran :p)

Proses edit pake bantuan photoshop, awalnya cuma ngerapiin dikit garis-garis yang agak kurang rapi. Kemudian mulai pewarnaan, rambut, bibir agak diubah dikit dan bla-bla-bla-bla..
 
Jadilah seperti dibawah ini !