Rabu, 11 Desember 2013

11-12-13

 
Ini benar-benar bikin malu. Bahkan komitmen sendiri  bisa diabaikan dan diacuhkan, ini termasuk hina yang lumayan untuk seukuran blogger angin-anginan. Maafkan aku dedek-dedek sekalian.

Sebenarnya udah sering banget bilang bakal lebih rajin lagi ngeblog, namun apa daya. Tiap kali pengen ngeblog selalu ada alasan buat bikin gak jadi nulis. Jangankan ngeblog, ngetweet aja dibikin ribet. Sebagai awal postingan bulan ini ada baiknya bahas yang ringan-ringan dulu dan jangan panjang-panjang, padahal emang biasanya nulis pendek-pendek dan gak berat sih.

Seminggu lalu udah pengen banget bikin postingan, yang mau ditulis udah ada dalam pikiran. Tapi mendadak dapat kerjaan lembur seminggu dan nginep di hotel, niat nulis kembali batal. Ini lumayan kampret. Bukannya gak bisa buat nulis, cuma rasanya gak enak. Aku kehilangan mood. Dan gak berasa ketebalan daki kayaknyanya udah bisa jadi media bercocok tanam, padahal cuma belum mandi 3 hari. Bayangin kalo lemburnya 3 bulan dan gak pake mandi, mungkin aku bisa nanam padi dan pulang bisa sekalian panen bawa padi satu karung. Wiiiiih !

Disana aku juga kenal sama Jamilah yang malam-malam kerjaannya cuma mondar-mandir didepan kamar sambil senyum-senyum manis pengen dibelai. Malam pertama ngeliat ya dibiarin aja, tapi malam berikutnya kayaknya nggak boleh disia-siain. Aku ajak Jamilah masuk ke dalam kamar, kita pun mulai ngobrol. Mulai dari obrolan kecil kayak bahas tentang penyebab-penyebab turunnya nilai tukar rupiah sampe ke arah yang agak serius kayak gimana sih cara bedain kelaminnya kutu air.

Makin lama ngobrol kita mulai dekat, mulai berani pegangin tangannya, ngelus-ngelus manja kepalanya sampe bagian tubuh lainnya. Dari situ aku tahu,  walaupun sering keluar malam tapi dia tetap bisa jaga diri. Aku tahu dari bentuk badannya yang masih bagus dan terawat, dan dari bentuk (maaf) puting susunya masih kecil. Perlu diketahui disini, katanya kalo "benda" yang disebutin tadi masih kecil berarti masih perawan. Emang kayaknya logika gitu betul juga sih. Tapi buat mastiin lebih kebawah lagi buat mastiin lebih akurat, kyaknya ini udah lancang banget. Tapi aku berani jamin, Jamilah masih perawan.

Satu minggu disana, bertemu dan kenal Jamilah bagiku adalah suatu kesenangan tersendiri dibalik betenya mikirin kerjaan. Selamat tinggal Jamilah, semoga dia baik-baik aja dan gak tenggelam dalam gelapnya kehidupan malam. Terakhir aku liat Jamilah sedang JJM (Jalan-Jalan Malam) dengan teman lawan jenisnya. Yah, aku harap Jamilah gak keliru dalam berteman atau bahkan memilih pasangan kelak.

Jamilah The Kucing Hotel

Hari ini tanggalnya bagus ya 11-12-13, tapi kayaknya masih kalah bagus sama tanggal merah. Tapi bukan maksud buat ngeblog cuma di tanggal bagus dan tanggal merah aja. Dan semoga semoganya lagi bisa ngeblog rutin. Mungkin bisa dimulai dengan balas komentar satu persatu di postingan sebelumnya yang belum sempat dibalas. Mungkin banyak yang nganggap balas komentar itu hal gak penting dan cuma buat-buang waktu, tapi coba pikirin lagi. Mereka bisa menghargai dan meluangkan waktu buat baca tulisan kita, masa kita yang nulis nggak mau menghargai dan meluangkan waktu sedikit cuma buat balas komentar ?


Sampai ketemu dipostingan berikutnya ya, bye !
Salam jari Kelingking Bengkok.


Minggu, 17 November 2013

Masih Dibawah Umur ?

Ada yang bilang, "Cintai Produk Dalam Negeri", betul banget. Kita sebagai warga negara yang baik harus mendukung produk lokal biar bisa bersaing dan membuktikan kalo kualitas gak kalah sama produk luar. Ya, nggak ?

Tapi ada juga yang bilang, "Cintai Produk Dalam Negeri, Produk Luar Cukup Dipake Aja.." Ini benar juga sih, trus, aku kudu piye ? (┐•̅_•̅┌)
 
Berhubung kali ini lagi berjiwa nasionalis, gak ada salahnya kan kalo sekarang postingannya berisi konten produk lokal ? Seperti Sinetron, salah satu ciri khas Indonesia banget. Keseringan nonton film-film Hollywood, Dorama, dan lain-lain jangan sampe bikin lupa sama karya lokal lah. Walaupun ceritanya sederhana tapi gak masuk akal juga, yang kadang nangisnya kayak lagi keselek tabung elpiji 3 kg. Gak papa lah ya, cintai aja, toh produk dalam negeri harus dicintai. Ya nggak ? Ya nggak ? Nggak juga gak papa sih..

Ngomong-ngomong soal sinetron, kali ini mau gambar salah satu dedek-dedek pemain sinetron. Tapi tenang, bukan gambar cewek yang lagi mau ke pasar naik elang kok, bukan.. Cewek-cewek jepangnya lain kali lagi aja.


Nah, dedek-dedek yang satu ini pernah main sinetron yang berjudul Yang Masih Dibawah Umur. Kira-kira siapa coba ?

Minggu, 27 Oktober 2013

Selamat Hari Blogger Nasional

Tadi pagi waktu bangun tidur (sebenarnya gak pagi-pagi amat) seperti biasa kebiasaan manusia zaman sekarang  ya gak jauh-jauh dari ngecek mention twitter. Dan beruntung aku masih dianggap punya akun twitter. Dan beruntungnya lagi di dalam mention itu ada ucapan Selamat Hari Blogger Nasional. Syukurlah masih ada yang peduli dan menganggap aku seorang blogger, dan semoga dia bukan salah mention. Amin.

Sebagai seorang blogger yang udah pake domain tapi masih angin-anginan, inilah saatnya buat bikin postingan. Mumpung lagi ada tema. Namun berhubung bangun siang dan ada jadwal MotoGP, mendadak pantat kangen sama kursi lalu duduk manis di depan tv. Ya kira-kira seperti itulah salah satu musuh niat untuk menulis -_-

Berhubung ini harinya para blogger Indonesia, kayaknya bukan harinya untuk nyari alasan. Yuk mulai.







Selamat Hari Blogger Nasional !!!

Salam Jari Keingking Bengkok.

Selasa, 01 Oktober 2013

1792013

 
Sebetulnya, i want to ngeblog rutin. But, i hampir not punya time. Go pagi, pulangnya night-night. So, gimana dong ? Ah, alasan.

Udah jelas dari beberapa kalimat diatas, kayaknya emang gak pantas buat jadi guru les bahasa inggris khusus anak STM. Gak perlu dibayangin gimana jadinya, bisa jadi bibir atas sedikit bergeser ke kiri dan yang bawah geser sebelah kanan. Bah, kenapa malah dibayangin.

Tapi beda dengan di blog, dimana kekonyolan bahkan kebodohan bisa disebut sebuah kreasi. Asal alasannya "Yang penting karya sendiri", bisa iya sih tapi bisa juga gak gitu sih.. Yaudah, gak mau panjang-panjang, cukup umur kita aja yang panjang. Amin..

Terimakasih buat Agus yang udah bantu dalam proses penggunaan domain baru ini. Selamat datang di bharockisme[dot]com. Sekedar nyari kebebasan saat kehidupan mulai ada batasan. Mari ngeblog.
 

Salam jari kelingking bengkok.

Minggu, 08 September 2013

Bharockisme Day

Salam jari kelingking bengkok.

Sebelum masuk tanggal 9 September cuma pengen nulis dikit karna hari ini 8 September 2013 blog ini genap berusia 2 tahun. Yeah.., tepuk tangan dong, sekalian teriak-teriak aja biar tetangga dengar. Terimakasih buat yang selama ini udah pernah mampir di blog ini, baca atau bahkan ngasi komentar yang bikin blog ini paling nggak keliatan gak sepi-sepi amat lah. Iya, emang sepi sih. Yah, tapi tetap makasih. Semoga lewat blog ini kita bisa kenal satu sama lain dan saling berbagi informasi ataupun pengalaman. Tahun ini juga gak sempat buat bikin semacam Giveaway, mungkin tahun depan aja kalo ada waktu dan modal pastinya. Gak perlu panjang-panjang dan banyak basa-basi kan ? Kayaknya cuma itu aja sih.

Sampai jumpa di postingan berikutnya.
Bye !

Senin, 26 Agustus 2013

My Instagram

Kadang kalo bikin sketch, gambarnya bisa berubah-ubah. Yang bibirnya monyong ke arah aceh bisa berubah monyong ke arah papua. Yah..., emang sih jauh dari yang awal direncanain. Tapi asal ngejalaninnya enak apa salahnya kan ? Sama kayak pacaran. Ah, kayak punya pacar aja, nu !




Gambar diatas contohnya, yang gambar aja gak tau sebenarnya itu udah jadi apa belum, udah berapa persen pengerjaannya. Yang jelas, kalo lagi semangat ya dilanjut, kalo lagi malas ya dianggurin. Maap ya...


Nah..., karna itu lah, kenapa gak bikin akun Instagram ? Lumayan kan buat naroh foto-foto atau gambar yang belum jadi. Coba aja di follow, siapa tau ada muka kamu, kamu, dan kamu disitu !

>> @efnumu <<




Sampai jumpa di Instagram !

Terimakasih.
Salam Jari Kelingking Bengkok~



Sabtu, 24 Agustus 2013

Selamat Ulang Tahun Blogger Energy

Ada aja alasan buat gagal bikin postingan, mulai dari pergi pagi pulang malam, koneksi modem kacau lah, diajakin jalan lah, gak punya pacar lah, ah, alasan !

Bukannya lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali ? Walaupun udah jauh banget, dari tanggal 9 Agustus dan sekarang udah tanggal 24. Bodo amat, anggap aja ini rasa terimakasih, terimakasih yang banyak banget buat Blogger Energy. Kenapa ? Sebenarnya gak perlu dijelasin lagi anak-anak BE juga udah pada tau. Gimana sih peranan BE buat blog kami-kami ini. Tapi berhubung ini postingan yang baca bukan cuma anak-anak dari BE, yaudah  kasi tau aja.

Sesuatu yang beda aku dapat di BE dibanding grup-grup para blogger yang lainnya, mungkin yang paling jelas keliatan ya pasti di kolom komentar blog yang lebih rame. Dan pasti bikin nambah semangat buat ngeblog.

"Kalo pengen blog kalian rame dikunjungin, rajin-rajin aja nongol di wall grup. Biar banyak yang kenal"

Kayaknya kurang setuju juga sama pendapat kayak gitu, pernah liat kata-kata yang kurang lebih kayak gitu bentuknya. Bukannya kita ngeblog pengennya kunjungan di blog bukannya banyak basa-basi di wall grup ? Dan disinilah BE semakin keliatan beda, gak ada yang sok seleb dan sok terkenal. Disini kita semua sama, jangan gabung kalo masih mikirin diri sendiri. Di BE aku ketemu sama blogger-blogger yang lebih menghargai tulisan dibanding nama sang penulis.

Sebenarnya udah gabung dari awal-awal BE dibentuk, sempat di-kick karna menyalahi aturan. Salah ya udah pasti. Kemudian gabung lagi karna waktu itu mulai benar-benar ngerasa kalo BE emang beda sama yang lain. Yah, semoga kesalahan yang udah-udah gak diulangin lagi ya. Dan sekiranya ada salah aturan mohon diingatkan lagi ya. 

Sebenarnya masih banyak lagi yang mau diceritain dan kayaknya gak bakal sempat lagi buat nulis. Aku juga punya kewajiban buat BW setelah postingan ini dishare di grup, mentingin diri sendiri itu bukannya gak bagus kan ya ?

Buat yang penasaran dengan BE, silahkan gabung aja, temukan hal beda disana. Rasakan sendiri, dan yang pasti aturan yang ada mohon diindahkan ya. Yuk sama-sama ngeblog.


Selamat Ulang Tahun Yang Pertama Blogger Energy

Jumlah gak nentuin kualitas.
Terimakasih.
Salam Jari Kelingking Bengkok..

Senin, 22 Juli 2013

Happy Graduation


Yah.., namanya juga puasa ya pasti haus dan lapar. Apa lagi kalo udah di atas jam 12. Mau nonton eh iklannya banyak iklan sirup, malah bikin haus. Pengen sih tidur siang, tapi pengennya kalo tidur bangun-bangun udah lebaran.

Pengen sih ngabuburit sambil jalan-jalan sama pacar, tapi kan puasa. Malah jadi dosa nantinya. Lah tapi emang punya ? Oke skip.

Kayak biasa kalo lagi bosen dan mood buat gambar muncul, gak ada salahnya kan buat yang beginian..

Rabu, 03 Juli 2013

Happy Birthday Tomochin


Awalnya tau cewek jepang ya cuma Shizuka, itu dulu banget. Keterlaluan emang kalo gak kenal. Itupun bukan cewek nyata sih, tapi yaudahlah ya..

Seiring bertambahnya umur akhirnya mulai tau beberapa makhluk indah ciptaan tuhan yang berasal dari jepang. Seperti Yui, Emi Takei, Saori Hara, sampe beberapa personil AKB48 yang kalo semuanya aku nyerah buat ngafalin satu-satu. Mending ngafalin nama-nama pacar yang udah hampir lupa gara-gara kebanyakan. Lah, emang punya ?!!

Nah, sebenarnya baru-baru ini entah kena angin rindu atau apa tiba-tiba suka aja liat personil AKB48 yang namanya Tomomi Itano (Tomochin). Padahal udah lama sih tau AKB48 tapi ya baru akhir-akhir ini lebih mendalami tentang personilnya, terlebih ya Tomochin ini :3

Entah kebetulan atau emang udah rencana tuhan momen penasaran dengan Tomochin sama lagi pengen belajar sketch pake pensil waktunya gak jauh-jauh amat.


Mulai deh tu nyari-nyari foto-foto Tomochin di google, sampe nonton videonya di youtube. Makin sering liat foto dan videonya malah bikin ketagihan dan semangat buat nyoba sketch pake pensil. Jangan sampe semangat yang menggebu-gebu ini hilang, hati ini kayak ngomong..
 "Nu, buruan beli peralatan buat sketch !"

Senin, 01 Juli 2013

Kami Pasti Menyusul

Semua memang masalah waktu, tidak akan ada yang abadi. Jangan pernah hidup jika tak ingin mati. Layaknya tanaman, disiram setiap pagi dan sore, rutin diberi pupuk, dan senantiasa dirawat toh nanti akan layu dan mati.

Sabtu pagi, 22 Juni 2013 lalu, adik dari Ibu atau lebih tepatnya adalah Tanteku telah pergi. Sedih memang, terlebih saat mengingat kejadian-kejadian masa lalu. Saat beliau mengajari sepupuku bersepeda yang paling teringat, hingga gaya bahasanya saat bercerita yang khas.

Tapi apalah arti bersedih, semua hanya masalah waktu. Beliau pasti sedang menunggu kami, kita semua bahkan. Mungkinkah waktu itu sebuah fasilitas yang diberikan untuk dimanfaatkan dan jangan disia-siakan ? Ini hanya masalah waktu, tapi apa bekal kita sudah cukup untuk menyusul beliau menghadap Sang Pencipta ?

Sudah bergunakah kita seperti tanaman padi yang akan mati saat butiran gabahnya telah dipanen terlebih dahulu oleh petani dan akan berguna bagi kehidupan orang banyak ?

Mohon do'anya agar amal-ibadahnya diterima, diberikan tempat yang sebaik-baiknya, dan keluarga diberikan kekuatan. Selamat jalan Tante, kelak kami pasti menyusul. Maafkan jika ada kesalahan dan belum sempat mengucap kata maaf.



Jaga kesehatannya ya.

Rabu, 05 Juni 2013

Help me, now !

Kemarin paman datang
Pamanku dari desa
 Dibawakannya rambutan, pisang dan sayur mayur segala rupa 
Bercrita paman tentang ternaknya 
Berkembang biak semua

Udah, ngaku aja.. Pasti pada bacanya sambil nyanyi kan ? Ini sebenarnya gak nyambung-nyambung amat sama lirik lagu diatas. Cuma masih ada hubungannya dikit sama paman, gak apa-apalah ya.. Jadi sebenarnya gini, dulu sempat dapat sesuatu dari paman yang tinggal di desa. Sesuatunya itu apa ? Kasi tau aja sih ya.


.
.
.
.
.
.
.
.
.
ENG-ING-ENG....!!!



Kamis, 23 Mei 2013

Aku Buke' Bajingan

Seperti biasa kalo lagi ngumpul di Cafe sama teman-teman SE-PER-KULI-YEAH-AN yang dibahas ya pasti tentang pengalaman waktu kuliah, kabar si anu lah si itu lah, sampe masalah bola, iya.. bola yang bundar itu, tapi yang bundarnya bola ya, bukan yang lain ! Awalnya obrolannya ya biasa, situasi juga biasa, warna kopi tetap hitam, gelasnya nempel di piring mungil, piring mungilnya nempel di meja, hape masing-masing juga nempel di meja, kamunya aja yang gak mau nempel sama aku. #huFTban9eD

Masih kuingat, bisikan lembut yang munculnya disertai ekspresi muka yang polosnya lomba sama mangkok ajinomoto, tepat dari samping mulutnya dan telingaku sempat lirik-lirikan, dan terucaplah.

 "Woooy..., percuma hape canggih kalo gak ada WeChat..."

Telinga mendadak encok, dengan cool aku ayunkan pandangan ini kesamping, tampak muka yang sekarang polosnya udah jauh unggul dari mangkok ajinomoto dan tidak lupa dilengkapi kumis dan jenggotnya yang panjang segan pendek tak mau itu, iya.., dia teman sekampusku, sekelas, dan kita satu tim dalam penyusunan TA (Tugas Akhir). Sejak itu aku baru sadar, aku gagal dalam pergaulan modern, eh atau aku yang salah milih teman ? -_______-

Rabu, 24 April 2013

Thanks !



Sekarang beliau udah bisa nonton Eyang Subur Tukang Bubur Naik Haji lagi, udah bisa mondar-mandir dari teras depan sampe ke dapur, dari dapur ke teras depan lagi, dan yang pasti udah bisa bilang "Ep, kalo keluar pagarnya ditutup lagi", "Ep, suara TVnya dikecilkan", "Ep, motornya jangan lupa dimasukan", "Ep, pintu samping jangan lupa dikunci", "Ep, makan dulu zaanah !"

Dan yang paling penting beliau udah mulai gak merokok lagi, tapi masih aja ngemil makanan gak jelas. #huFTbaN9eD. BTAW, terimakasih banyak ya buat teman-teman yang udah bantu do'a, maaf juga buat ucapan do'anya yang gak ditampilkan karna gak semua ucapan sempat digambar atau difoto, terimakasih buat siapapun yang udah jenguk beliau, bantuin jaga beliau waktu masih di RS, terimakasih.

Jaga kesehatannya ya !
Salam Jari Kelingking Bengkok~

Rabu, 03 April 2013

Mohon Doanya



Senin, 1 April 2013 rasanya sama seperti hari senin lainnya, duduk manis depan laptop dengan suasana yang sangat amat tidak jauh berbeda, makan siang pun selesai dan kembali lagi ke rutinitas untuk bergelut dengan kerjaan. Belum sempat fokus, sekitar jam setengah 2 siang tiba-tiba Abang menelepon dengan kabar yang cukup membuat fokus yang hampir terkumpul kembali buyar. 

Bapak dikabarkan masuk rumah sakit, sebagai seorang anak siapa yang gak kaget dengan kabar seperti itu, yang biasanya Bapak bermasalah dengan Asam Urat kali ini berbeda. Bapak dilarikan ke rumah sakit karna kesulitan bernafas, beruntung siang itu ada beberapa anggota keluarga di rumah. Beliau memang beberapa waktu belakangan ini sering sesak nafas namun sering diacuhkan hanya dengan meminum air hangat maka sesaknya berangsur-angsur menghilang.

Pagi harinya beliau sempat ke puskesmas bersama Emak (Ibu) buat mengobati tangan Emak yang sakit gatal-gatal dan beliau juga mengecek tekanan darah dan hasilnya cukup tinggi. Sepulang di rumah, belum sempat meminum obat yang didapat dari puskesmas, sekitar jam 11 siang beliau tiba-tiba sesak nafas.

Beliau langsung dilarikan ke rumah sakit dan dibawa ke Ruang Perawatan ICCU, beliau dikabarkan terkena penyakit Jantung akibat penyumbatan saluran darah kalo gak salah. Karna saat itu lagi di depan laptop yang dilengkapi koneksi internet aku yang panik mendadak nyari artikel dengan kata kunci yang berhubungan dengan penyakit jantung dan gak lama langsung ke rumah sakit. Sampai saat tulisan ini dibuat beliau masih berada di ruang ICCU, tapi alhamdulillah kemarin saat jenguk sepulang kerja kondisi beliau sudah agak lebih baik dan sudah bisa diajak ngobrol, tapi mau gimanapun kita gak pernah tau kondisi kedepannya.

Kakak yang bekerja pada sebuah perusahaan yang berada di negara tetangga rencananya bakal cuti pulang hari ini karna udah rindu sama keluarga, sampai saat ini kakak masih belum dikasi tau soal kondisi Bapak agar gak jadi beban pikiran selama di perjalanan. Senin malam kakak sempat nelpon dan pengen ngobrol sama Emak supaya dibuatin makanan yang enak kalo pulang nanti, dan aku cuma bisa bilang kalo Emak lagi jalan keluar sama Bapak. Gak tau deh nanti malam dia datang dan ngeliat kondisi di rumah agak sepi dan keluarga gak lengkap harus bilang gimana.

Terimakasih buat yang udah sempat untuk menjenguk beliau.

Buat yang saat ini masih sehat, jaga kesehatannya ya. Dan mohon doanya juga untuk kesembuhan Bapak saya :)
Terimakasih.

Salam jari kelngking bengkok~


Senin, 18 Maret 2013

Tonight's Light Painting




















Sekarang udah (agak) modalan dikit pake Stick Lamp


Terimakasih banyak kepada:
@gilaanggR selaku Tukang Foto (Fotografer)
@agussuparwanta dan Ibunya yang malam itu telah mengGRATISkan teras rumah, teh hangat, dan cemilan donatnya.
Dan kalian yang udah mampir kesini.






Salam Jari Kelingking Bengkok~

Selasa, 05 Maret 2013

Korban PHP Terselamatkan (Give Away 1st Ayam Sakit)

Seperti judulnya, sebenarnya janjinya udah bulan lalu, sebagai Tukang PHP musiman, ini saat yang tepat untuk menyelamatkan para korban.

Maaf, itu Ayam bukan Merpati -_-

Dipersembahkan untuk @Ichsanrmdhni dan blognya http://ayam-sakit.blogspot.com/ yang lagi ulang tahun. Semoga tambah kreatif dan terus berkarya ya !

Tengah malam dikejar cuma buat ngedit, sempat kecewa juga sih karna gagal jadi Deadlineholic gara-gara waktu buat ikutan GA-nya diperpanjang, yah... *nyangkul kalender*
Udah boleh mikirin korban PHP yang lainnya nih, masih nyisa beberapa, lagi-lagi harus bilang sabar ya.. :)

Salam PHP.
Salam Jari Kelingking Bengkok~


Senin, 25 Februari 2013

Menyalah

GAMBAR
+
PHOTOSHOP
+
TANGAN SOTOY
+
MALAS
=


Inilah hasil kalo tangan gak pake sopan santun pencet sana-sini waktu ngedit pake photoshop, jempol udah kayak punya otak sendiri. Gambar asli rambutnya gak serame ini. Salah edit, gak dibetulkan ? Malas~

Dear korban PHP, tunggu aja ya, sabar :) #kode


Salam Jari Kelingking Bengkok~


Kamis, 14 Februari 2013

Perjanjian Kontrak

Yang bertanda  dibawah ini :

Nama              : Efnu Mubarok
Twitter             : @efnumu
Tanggal Lahir   : 6 April 1991
Jenis Kelamin   : Laki-laki
Status Terakhir : Single

Dengan ini bersedia untuk melakukan perjanjian dengan ketentuan dan syarat-syarat sebagai berikut  :

Pasal 1
Bersedia untuk menjalani hidup dengan status single dalam waktu hingga akhir bulan keempat dalam kalender .

Pasal 2
Tidak akan menambahkan username siapapun di bio twitter, tidak mengubah status hubungan di facebook, tidak akan main colek-colekan atau bahkan cangkul-cangkulan di facebook.

Pasal3
Masa percobaan ditetapkan selama 1 bulan dihitung sejak tanggal tulisan ini dibuat.

Pasal 4
Apabila saya melanggar perjanjian ini sebelum waktu yang disepakati berakhir maka saya siap untuk dikenakan sanksi berupa :

1. Memasang username pasangan di bio twitter
2. Mengganti status hubungan di facebook
3. Menyebarkan tweet pribadi bersama pasangan yang bikin geli di TL
4. Menggunakan avatar twitter / foto profil facebook bersama pasangan
5. Menggunakan pangilan sayang "Pipi" & "Mimi"

Pasal 5
Segala perselisihan yang timbul akibat perjanjian ini akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat.

Pasal 6
Pasal 1 sampai dengan 5 sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan keinginan penulis, pembaca tidak diperkenankan untuk protes, penulis selalu benar tidak ada pengecualian.

Demikian perjanjian ini dibuat dengan penuh kekhilafan, setelah para pihak pembaca memahami isinya kemudian dengan sukarela dan penuh paksaan atau tekanan bersama-sama menyetujui dan menyepakati perjanjian ini saya ucapkan banyak ucapan terimakasih.



Bharockisme.blogspot.com, 14 Februari 2013

Efnu Mubarok                 



Rabu, 23 Januari 2013

Thanks to @huhulicious




Awal kisahnya itu berawal dari postingan terakhir tahun kamaren yang judulnya Hari Ini Bukan Akhir , di bagian komentar aku nemu komentar beginian :

Iya benar, isi postingannya ada hasil gambar yang diedit gitu. Ini bukan tantangan buat bikinin gambar buat Nona Huhul diatas sih, tapi balas budi. Belum ngerti ? Kita kupas lagi yuk pake pacul biar kisahnya tambah jelas.

Nah, Nona Huhul ini dulu pernah nge-vector-in foto aku, mau bukti ? oke..

Keren kan ?

Jadi sekarang jangan pernah berfikiran kalo kita berdua ini pernah dekat apalagi pernah pacaran sampe nyebarin SMS ngaku-ngaku Mama lagi di kantor polisi minta isiin pulsa biar bisa dapat banyak pulsa buat telponan tengah malam sampe telinga kita ambeien lagi ya.. (Padahal pengen banget). Ngemeng-ngemeng pada ngerti gak sih ? Nggak ya ? Oke..., skip.


Sebagai ucapan terimakasih karna udah pernah divectorin dan hasilnya juga gak keliatan jomblo-jomblo amat, singkat cerita jadilah gambar yang awalnya cuma dari goresan pensil gini :

Digambar pake pensil bukan pake hati

Kalo diterangin pake pulpen trus ditambah arsiran di rambut jadinya kayak gini :


Gambarnya sukses di-PHP-in beberapa hari sampe akhirnya muncul juga niat buat ngedit itu gambar pake photoshop. Sebelumnya ada tips lho buat ngedit gambar muka orang gini, jangan pernah sambil dengerin lagu-lagunya Raisa, yang ada nanti kalian bakal susah tidur ! Khusus buat Jomblo Terlatih kayak gini sih gak masalah kali ya, palingan cuma pengen bobo-in gambarnya aja sih.

Setelah gambarnya diciumin diedit jadilah begini :

Rabu, 09 Januari 2013

Romansa Sebatang Pilot

Udah beberapa hari disini anginnya kencang banget, keluar rumah udah berasa kayak di pantai, sayang yang lewat cuma ibu-ibu arisan bukannya bule berambut pirang dan kelapa yang bergoyang.  Kalo angin kencang gini gak cocok buat nerbangin layangan, bisa putus. So, jangan coba-coba deh buat nerbangin hubungan kalo gak mau nasibnya sama kayak layangan. Mungkin yang aku lakuin cuma bisa keluar ke belakang rumah lalu buka mulut ke arah angin muncul sambil naburin royko rasa ayam di depan mulut. Pasti waktu kecil pernah berpikiran gini, angin itu rasanya gimana sih ? Dan sekarang aku tau, angin itu rasa ayam !

Kelamaan diluar juga kayaknya gak bagus dengan kondisi angin kencang gini, tau kan efeknya, ya… masuk angin lah. Secara aku ini bukan orang bejo ataupun orang pintar yang sam sekali gak takut masuk angin.  Kulangkahkan kaki masuk ke rumah, duduk manis depan layar kaca dengan remote tv di tangan kanan dan jari kelingking kiri berpetualang mengorak-arik isi hidung. Dan tiba-tiba ngeliat benda beginian tergeletak tak berdaya.


Tau gak itu apaan ?