Rabu, 09 Januari 2013

Romansa Sebatang Pilot

Udah beberapa hari disini anginnya kencang banget, keluar rumah udah berasa kayak di pantai, sayang yang lewat cuma ibu-ibu arisan bukannya bule berambut pirang dan kelapa yang bergoyang.  Kalo angin kencang gini gak cocok buat nerbangin layangan, bisa putus. So, jangan coba-coba deh buat nerbangin hubungan kalo gak mau nasibnya sama kayak layangan. Mungkin yang aku lakuin cuma bisa keluar ke belakang rumah lalu buka mulut ke arah angin muncul sambil naburin royko rasa ayam di depan mulut. Pasti waktu kecil pernah berpikiran gini, angin itu rasanya gimana sih ? Dan sekarang aku tau, angin itu rasa ayam !

Kelamaan diluar juga kayaknya gak bagus dengan kondisi angin kencang gini, tau kan efeknya, ya… masuk angin lah. Secara aku ini bukan orang bejo ataupun orang pintar yang sam sekali gak takut masuk angin.  Kulangkahkan kaki masuk ke rumah, duduk manis depan layar kaca dengan remote tv di tangan kanan dan jari kelingking kiri berpetualang mengorak-arik isi hidung. Dan tiba-tiba ngeliat benda beginian tergeletak tak berdaya.


Tau gak itu apaan ? 


Kalo gak pernah sekolah aku nyerah deh buat ngejelasin, itu pulpen pilot ! Pulpen yang super mainstream dipake sama pelajar setanah air. Pasti tau kan ? Tau kan.. tau pasti, udah deh yang gak tau pura-pura tau aja ya dari pada makin ribet. Kalo ngeliat tuh pulpen bikin ingat masa sekolah dulu, tuh pulpen bisa nyelip dimana-mana, tutupnya suka ada yang matahin, bahkan gampang hilang karna diembat teman sekelas !

Ngomong-ngomong soal embat-mengembat dan teman sekelas, jadi ingat sama teman yang spesialis ngembat pulpen. Sebut saja namanya M, kalo cuma diliat sekali dua kali tiga kali bahkan jutaan kali sampe tumpeh-tumpeh mukanya tetap aja keliatan polos kayak mangkok ajinomoto. Dibalik mukanya yang mirip mangkok, eh maap, polos, jangan pernah ketipu sama senyumannya  yang manis kayak manisan jamban, gitu-gitu dia jago sulap lho. Sulap ngilangin pulpen dari atas meja -___- Udah boleh bilang kampret belom ? 

Bukan cuma urusan sulap pulpen teman sekelas aja, bahkan baju kaos training olahraga saya pernah ditukar tanpa sepengetahuan saya sodara-sodara, kampret kan ? Dengan begini berarti kaos yang tersimpan rapi selama ini di lemari bajuku, bertahun-tahun berlalu, dan aku tetap dapat merasakan sisa kehangatan tubuhnya saat ku kenakan kaos training berlengan panjang  itu (ini kenapa jadi gini). Kampretnya dikau met. Udahan bahas magician ya, kita balik ke pulpen pilot.

Nah, pulpen yang berbentuk batang dengan tutup yang mirip kayak moncong pesawat ini sama kayak pulpen lainnya, si pilot ini ya digunain buat nulis bukan buat kerokan atau juga bukan buat dicolokin ke computer trus buat nyimpan file-filenya Saori Hara yang baru kamu download, bukan ya ! Tapi selain buat nulis juga biasa buat corat-coret-cerot kalo lagi bosan sama penjelasan guru di depan kelas (padahal tiap harinya emang bosan). Itu yang biasanya aku lakuin, buku bagian tengah atau belakang pasti bakal ada gambar-gambar gak jelas, buku tulis, buku paket, bahkan LKS pernah jadi korban. Trus kalo sekarang corat-coretnya dimana dong kalo bukan dibuku tulis ? 

Kasian banget ngeliat masa depan tuh pulpen pilot, sendirian, jomblo pula. Buat cewek yang kasian juga bisa bantu dengan follow akun twitter @efnumu trus coba deh ajak jadian, siapa tau cocok #UjungUjungnyaModus #NamanyaJugaUsaha. BTAW, akhirnya aku kenalin dia sama kertas hvs A4, dan alhamdulillah yah, sol sepatu banget PDKTnya sukses. Langsung asal corat-coret-corut-corit-corot dah !Asal yang lain jangan melorot ya :)

Pak kapten bajak laut lagi ngupil, pake tangan kanan.
Sumpah ya, jadi kangen masa-masa sekolah lagi, kangen ngerjain PR pagi-pagi di kelas nyontek bareng-bareng, makan snack trus bungkusnya dibuang di bangku teman, di hukum pas upacara karna seragam gak lengkap, kangen makan gorengan di kantin ngakunya beli 3 padahal 5, ayo ngaku ! dan yang pasti kangen juga ngembat pulpen teman sekelas.

Salam jari kelingking bengkok~

68 komentar:

  1. waaa keren nih gambarnya!!

    kalo jaman sekarang, *cieileh* belalai (?) tutup pen itu gaakan ada yang selamat, biasanya dipatahin sama temen sekelas. kadang minta ijin, kadang pas balikbalik tau tau udah lenyap -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha :D iya, kalo pulpen baru pasti jadi incaran buat dipatahin tutupnya :))

      Hapus
  2. Haha ... nemu pulpen yang sudah jutaan tahun :3

    Benar sobat masa-masa sekolah masa yang paling indah. Jandi kangen ... (@,@)

    Gambarnya bagus berbakat (^,^)b

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu pulpen atau dinosaurus sob ? :D

      Hapus
  3. kalo ngomongin pulpen,,, ane jera beli pulpen trus, cpet banget ilangnya kalo udah di kelas,,, hahaha

    gambarnya bagus lho,.... padahal pake pulpen,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks sob, pasti sering ngembat pulpen ya ? hahahaha :D

      Hapus
    2. ngembat apa-an maksudnya?/

      Hapus
  4. Inget banget sama tu bolpen. Harga murah, tapi tahan lama, mantab.

    Salam dari sesama fans Saori Hara, wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahahahahahahahahh.
      Ternyata banyak yang gila Saori :))

      Hapus
  5. ah gila inisih asli keren banget, demi *0*

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya, emang aku keren kok. #SalahFokus

      Hapus
  6. aku pernah kehilangan pulpen . dan saat ku temukan lagi .. ia telah berubah menjadi spidol..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hilangnya dekat rumah mak erot ya ?

      Hapus
  7. keren gambarnya..
    gue mau nanya, emang beneran kalo angin itu rasa ayam? ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks sob, coba aja dah trik diatas :D

      Hapus
  8. Saking keselnya gara-gara pulpen sering ilang, saya pernah beli selusin sekalian, terus dalemnya taruhin kertas yang udah tertuliskan nama saya, cuman waktu itu lupa naruhin url blog dan twitter.
    Hehehe.

    saya biasanya pake Faster bro, jarang pake pilot. masalahnya saya rada fobia sama ketinggian.
    Hehehehe.
    Oya, blognya udah sukses saya follow, folbek jka berkenan ya bro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahh :D iya nih, biasanya ada yg ditandain gitu.
      pasti berkenan dong :)

      Hapus
  9. Angin rasa ayam-_- Gue jg suka banget pake tuh pulpen, murah trus enak aja dipake :D Gambarnya keren. Salam BE! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya murah, tapi sering hilang...
      Thanks, YOI !

      Hapus
  10. pulpen jadul tapi tahan dan jarang macet,,btw keren kali gambarnya
    :)..
    slm kenal \m/ .

    BalasHapus
  11. jago :O
    mempertemukan pulpen pilot jomblo dengan kertas HVS single :|
    biasanya yang jago jodohin-jodohin jodohnya lama #eh wkwkwk XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ini agak gimana-gimana gitu ya -_____-

      Hapus
  12. ahahhaa...
    gmbarnya bikin jungkir balik. lagi ngupil pula tuh///
    parah..parah...

    BalasHapus
  13. Jadul gitu tetap berguna kan? :))

    Eh, salam kenal ye :D

    BalasHapus
  14. sepotong pilot dan bisa ngasilin karya yang sebegitu indahnya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, gak seindah kamu kok :) #aeaaaa

      Hapus
  15. wah2 pake bawa nama2 merk, pasti sales ya... hayo ngaku, keren tuh gambar

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh gambleh inisial M iku awakmu yo, MUAZIM

      Hapus
    2. wkwkwkwkwk yang ini agak ngeri. M itu bukan Muazim, tapi Munir Rinem :))

      Hapus
    3. Hayo mblo @rinem digolek'i brondong lho hahhaha *kabur

      Hapus
    4. wah kalian berdua kompak banget kayaknya ada rasa ya haha

      Hapus
    5. Maap yah mas-mas sekalian, kalo mau pacaran jangan di blog ini bisa ?
      :))

      Hapus
    6. Wkwkwk azim sama rinem ini dimana2 intim ya :p

      Hapus
  16. bah gambar elu keren banget coi, wah itu gambar cuma pekek pilot ya? wah jangan2 kertas yg buat elu gambar itu dan gambar udah di tukar sama si M. eh tapi si M ini bukan MUAZIM yg lagi komen di atas kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahahahahahh, gokil nih. pasti sahabat dekatnya nih :D

      Hapus
    2. najis lah gue temenan ama dia, dia lo suka cowok ati2 nu, elu lagi di modusin

      Hapus
  17. itu yang elo ceritain memet ya nu ? temen lo yang suka ngembat pulpen di kelas dulu ? :)))) Bahahahhaha~~

    BalasHapus
  18. wihhhhh keren banget gambarnya bang. bisa bikini gambar ayam juga gaj ya heheheheh.

    baru berkunjung kesni lagi nih, tambah keren dah blognya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahh :D kita liat aja nanti ya.
      Blog lo tuh yang pesat banget perubahannya, sekarang keren banget !

      Hapus
  19. Oh ingat. sampai tutup pulpen gak perwan. gara-gara pengait tutup pulpen pilot dipatahkan pake jari.. hahaha..
    Amazing gambarnya..

    BalasHapus
  20. pak kapten bajak lautnya jorok deh,msak ngupil pke tngan kanan..hbis itu di pke buat makan lagi..hihi
    #apaseh??

    BalasHapus
  21. kalo saya gagal pdkt in si pulpen sama hvs, pulpennya maunya sama buku tulis..

    BalasHapus
  22. Nu, tak pengen gambarkan kk kupu2 keh?


    *eaaaak :p

    BalasHapus
  23. jago ngegambar ya sob?
    wah, kalo masa sekolah dulu, emang sih, byk loh yg pada suka maenin sulap ngilangin pulpen gitu..
    hehe.. pada jago sulap rupanya ya..

    BalasHapus
  24. sdah beberapa member BE yg sy kunjungi blognya pd pinter ngegambar...sedangkan sy...hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha :D kan bisa belajar :)

      Hapus
    2. Minimal kalo merasa.tidak berbakat menggambar, carilah suami/istri yg berbakat :p

      Hapus
  25. Wah jadi teringat dulu pas sma, keenam sisi pilot di beri titik pake tip ex seperti dadu. Trus kita lempar, yang nilai rendah kita sentil tangannya gantian.

    BalasHapus
  26. kalo saya sih beli pulpen pilot udah nggak kehitung berapa kali beli dan beraapa kali hilang.. cuma kayaknya kalo saya yang bawa pulpen pilot nggak mungkin jodoh sama hvs haha

    BalasHapus
  27. pilot...sahabat setia para siswa... :D
    Jadi ingat masa sekolah juga nih...
    Tutup pulpen sering dipatahin temen... :D
    Hebat banget itu teman kamu...kebangetan kampretnya...gak cuma sulap ngilangin pulpen,tp jg nuker baju olahraga... -__-
    Sekarang aku masih setia sama pilot lho...tiap ngisi buku ekspedisi dan pembukuan kantor,serta tulis menulis...pilot selalu setia...tp sayang...pilot gampang banget macetnya.. -___-

    BalasHapus
  28. ke to the ren!!! KEREN!!!! pilot ini pilot favorit yang sering digunain saa orng yang aku suka waktu kelas 1 SMA.hahaha *curcol

    BalasHapus
  29. akh... inget masa sekolah.. gue malah mau mengakhiri masa sekolah nih bang... bosen remidinya..

    Bulpen.. Pilot... Gue gak mau pakek pilot harganya mahal, mending standart murah cuma 1000... heheheh

    BalasHapus
  30. udah pernah komen disini ..tapi komen lagi ah..
    btw kayaknya lo fans jav ya...hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya ya banyak komen gua dahulu

      Hapus
  31. ikh makan apa ampe bs jago ngegambar gt mas? :p

    BalasHapus
  32. bagus bangeeeeeeeeet :/
    padahal cuman pake pilot:/
    aku pake pilot cuman bisa bikin benang kruwel2 :|

    BalasHapus