Rabu, 30 April 2014

Sebut Saja Mona


Dunia kerja itu emang kejam... Selain memaksa perut kalian bertambah imut, waktu juga dibikin mahal. Nah, karna waktu itu sangat mahal, jadi gak bakal cerita panjang-panjang biar gak lama bacanya. Dan yang pasti gak capek nulisnya.

Di waktu luang yang barusan dibilang sangat mahal, aku coba gambar muka cewek yang dikarang sendiri. Sama kayak nulis, disini kita bebas :)


Sekarang lagi coba pake pensil warna. Karna ini cuma ngarang-ngarang sendiri udah pasti belum tau siapa yang digambar dan pastinya gak tau juga orangnya kayak gimana. 





Oh iya, berhubung belum punya nama, gimana kalo kita sebut saja dia Mona. Kalo diliat dari gambar menurut kalian si Mona ini kira-kira orangnya kayak gimana sih ? Mungkin bisa dinilai dari model rambutnya, mata yang warnanya kayak daun, hidungnya yang kepanjangan, bentuk bibirnya, warna kulit, atau mungkin dari gaya berpakaiannya. Atau mungkin ada  yang mirip sama Mona ?  Coba bayangin sendiri ya.
Salam jari kelingking bengkok.

34 komentar:

  1. Gilee... Itu gambarmu keren banget... Suka nggambar ya ? sama kayak aku dong... Tapi aku kalau gambar cewek biasanya rambutnya g gitu, panjang berponi gitu... Sekian banyak cewek yang aku gambar dan rambutnya tetep sama... hehehe

    Hmmm... namanya Mona ya... Menurutku sih kalau namanya Mona cocokan kalau ceweknya agak gendut... Kalau gambarmu itu aku lebih cenderung namain dia Elizabeth... Kenapa ? kayaknya pas aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi rambut lo gak panjang dan berponi juga kan ?

      Wah..., Elizabeth. Namanya keren, tapi kayaknya nama itu identik sama rambut pirang :)

      Hapus
  2. Oalah Bang Efnu ini suka ngegambar ya? Itu gambarnya kayak lukisan cuma versi pensil warna :D

    Gambarnya bagus aku suka matanya hihi. Kalo menurutku sih kayaknya dia tipe bule sosialita atau sok sosialita. Keliatan jelas pertama dari rambutnya yang nggak berwarna hitam. Itu antara pirang beneran atau dicat. Yang suka ngecat rambut kan biasanya kaum-kaum sosialita. Ya cabe-cabean juga mungkin sih. Terus dari matanya. Di Indonesia nggak ada yang matanya warna gitu. Kemungkinan dia bule atau pake softlens. Dari bajunya juga udah keliatan kalo dia model-model sosialita. Tapi ngeliat warna kulit sih nggak mungkin ya bule. Berarti fix deh kaum sosialita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, bisa !
      Tapi kalo cabe-cabean gak cocok, dari muka udah keliatan kalo Mona udah cukup dewasa.

      Hapus
  3. mona! dari raut wajah dan model tatapan matanya, kayaknya dia mau bilang "efnu, aku nggak suka baju motif volcadot, kenaoa kamu masih kekeh makein aku ini, uuh"

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenaoa? kosa kata baru kah?

      Hapus
    2. Bikin ngakak lagi nih -__- wkwkkwk

      Hapus
    3. Si Ayam hari ini jadi King Of Typo -_-

      Hapus
    4. udah enggak ada lagi yang bisa ngalahin betapa naturalnya Ayam dalam menciptakan Typo.. hahahaha

      pantes aja lah tulisan di buku ayam sakit nya juga banyak yang typo tulisannya :D

      Hapus
  4. Keren. Udah pernah liat juga di ig kemarin :)

    Kalo menurut saya sih dari raut wajah, kayaknya orangnya judes, cuek, tapi jago di ranjang. Semisal nabokin kasur atau pasang sepre

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haahahahahahahh.
      Iya, bay. Baru sempat masukin di blog :)

      Kampret :))

      Hapus
  5. Keren kak gambarannya, jago banget nih kayaknya menggambarnya :)

    Menurut aku sih si Mona itu cewek yang punya masalah, keliatan dari sorot matanya dan rambutnya yang kelihatan amburadul. Dan sepertinya karena kebanyakan masalah di hidupnya hingga dia dekat dengan dunia malam, seperti pergi ke Bar atau tempat sejenisnya *oke ini kayaknya aku sok tau banget ya*

    BalasHapus
  6. Busettt itu gambarannya keren banget dah sumpah. Bang kapan - kapan bantuin aku buat header blog aku ye bang :D Oke ? :D

    Hemm Mona ya ? Menurutku dia ini shopaholic banget, dan selalu up to date. Apa apa ngetweet, apa apa upload foto di instagram. Pokoknya kalo dijadiin cerita, pantesnya dapet judul Mona's World. Jadi Mona ini asyik dengan dunianya yg serba dunia maya. Tapi dia juga eksis di dunia nyata sebagai model. Dan itu aku nilai dari segi rambut dan penampilannya.

    Kalo berdasarkan matanya, Mona ini cewek yang tangguh. Udah itu aja.

    Hahaha iya kali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa..., bisa..

      Kemana-mana bawa tab gitu ya..
      Kalo tangguh, biasa bawa pacul gak ?

      Hapus
  7. wowww.. keren kak. inspirasi darimana tuh kak gambarnya?

    eh, tapi gambar ini sekilas mirip sama dosenku. dia bule dari Amerika dan dia cewe independent. cuma beda di matanya sama rambutnya aja sih.

    apa gambar ini juga nunjukin seorang cewe independent?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, cuma pengen gambar perempuan dengan rambut pendek bergelombang aja sih.

      Oh ya ? Hahahahahahahh.

      Hmmm, bisa, bisa.
      Kayaknya punya tekat yang kuat gitu ya :)

      Hapus
  8. ngelamar jadi ilustrator novel aja Nu, gambar lo gak usah diragukan lagi keabsahannya dan kegaulannya.. Joz!

    btw, Mona kalo gue ngeliat dari pipinya yang enggak tembem dan tatapan matanya.. Mona ini seorang perokok, yang sukanya dugem. bukan lagi gadis muda tapi tante-tante yang suka nongkrong di diskotik.

    dan terakhir cowoknya Mona ini minimal pengusaha, gak mungkin dari kalangan guru SD apalagi guru ngaji.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum kepikiran kesitu dan gak tau caranya gimana, dotz.

      Ah..., bisa dah bisa :) Tapi bibirnya bersih lho.

      Hahahahahahahahahh, kalo di FTV gak ada yang gak mungkin.

      Hapus
  9. wih enggak nyangka itu dibuat dari pensil warna. gambarnya hidup sekali! meskipun ukuran hidung dan jarak antara kedua matanya agak kurang proporsional sih kalo menurut aku... tapi keren lah, aku malah enggak bisa gambar.

    Menurutku sih, dia itu sebenernya cowo, dilihat dari cara memandangnya dia itu cowo, cuma pake lensa aja di matanya gitu. Terus yaaa... dia waria hahahaha.. ._.v peace

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidungnya kepanjangan :))
      Ada juga yang jeli.

      -_-

      Hapus
  10. Buseet, ini gambarnya keren banget padahal dengan imajinasi sendiri. Gambarin muka dong, Nu. Kalau bisa, sih, bikin mirip sama adipati dolken. Oke!

    Dan pandangan gue terhadap Mona, dia sepertinya agak galak dan agak nakal juga. Kriteria cowok yang dia cari sepertinya harus horang kayah untuk menghiasi kalung pada lehernya yang masih polos itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak sekalian mirip Nikita Willy ?

      Iya juga, gak pake kalung :|

      Hapus
  11. Asli,- masing nganggur saja wes apik ngunu gambarnya, apa lagi kalai di barengi niat insun.. kemungkinan bisa di hadianakan untuk ku stu hehehe ngarep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa-apa, mas.
      Apa salahnya berharap :D

      Hapus
  12. gilee ini full imajinasi dong ya. mona inoncent kayanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inoncent ? Boleh..., bisa, bisa :)

      Hapus
  13. Perpaduan warnanya itu lho.. Mantab!
    Sampek, warna mata berwarna hijau..
    Keren banget..!!!

    BalasHapus
  14. iihhh sukak bgt gambarnya kreeennnnn

    BalasHapus
  15. Bagussss.
    Itu si Mona udah tua ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa..
      Umur 40an masih cocok kan ya ?

      Hapus
  16. gambarnya keren banget bang,,kalau di lihat dari segi wajahnya mona ini kayaknya terlihat seperti cewek yang agak jutex gitu :)

    BalasHapus