Kamis, 03 Juli 2014

3 Juli

Horay !!! Akhirnya ngeblog lagi. Dan kalo bukan karna tanggal 3 juli mungkin belum tentu begini jadinya. 




Ada beberapa gambar yang harusnya duluan nangkring manis di blog ini, tapi berhubung ini awal juli, yang ini dulu gapapa lah ya..

Alasannya ? 
Cukup baca postingan di tanggal yang sama tahun lalu. Bisa klik langsung disini.


Keliatan bedanya ? Yup, sekarang lebih berwarna. 



Yak, selamat tanggal 3 juli !
Salam jari kelingking bengkok.
Bye.


36 komentar:

  1. this is it. perfection is a journey :))
    kereen

    BalasHapus
  2. kereeeeueeeennnnnn....

    eh tomochin?? kayak pernah dengar sebelumnya.. :|

    kerenn kerenn kerenn gambarnyaaa :3 mauuuuuu kirimin dong :|

    BalasHapus
  3. Wuihhhh keren bang serasa 2D itu. mencolok banget seperti nayata bang.
    Nice deh, BTW kalo ikut lomba pasti abang menang deh :D semangat bang gue tunggu yanag lainnya. tapi kalo bisa yang 3D bang yang gambar nya seperti keluar dari kertas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, belum tentu. Yang bisa gini banyak ! :D
      Belum pernah nyoba yang 3D, kapan-kapan dah.

      Hapus
  4. Ini buatan Efnu? Bagus banget. Aduh, sangat berbakat. Modelnya siapa? Khayalan atau seseorang? Bibir sensual dengan mulut setengah terbuka, hidung mancung dan mata memejam.Tapi kok pakai latar kayak telinga kelinci, hihi. Bukan telinga kelinci atau sekadar garis dinding? *Nyerah, gak bakat jadi penikmat seni. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bando telinga kelinci, mbak :)
      Terimakasih.

      Hapus
  5. Ini manual nggak digital, Mas?, kereeeeen, gambarnya hidup sekali. bakatnya kelihatan :), sukses selalu, yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manual, kalo digital pasti rapi.
      Wah, amin !

      Hapus
  6. selalu speechless kalo ngeliat hasil karyanya Efnu...
    lo beruntung punya tangan yang bisa menggambarkan setiap hal yang elo pikiran..
    kemarin harusnya lo jadi ilustrator buat buku BE aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua orang juga bisa kali, dotz. Asal ada niat sama sering latihan aja.
      Hahahahahahahahh.
      Tapi ilustrasi gue gak bagus-bagus amat, bener !
      Tapi boleh dicoba kali ya :))

      Hapus
  7. KEREN BANGET gambaran lu Nu, bisa di bilang sih gambaran lu tu hidup. Hidup disni maksudnya gambaran lu keiatan banget mana bagian gradasi warna, gimana arsiran rambutnya, dll lah.

    Lu kuliah jurusan apa Nu? Gua DKV nih, kerjaannya gambar kayak yg lu buat. Tapi gambaran gua belum jago kayak lu banget.

    Eh itu lu warnainnya pake faber castle ya? Kalo gua sih di saranin pake pensil warna merk Derwent. Emang sih pensil warna gak ngejamin bagusnya sebuah gambaran. Tapi coba aja sekali" lu pake Derwent :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelmnya harus bilang makasih dulu nih kalo dapat pujian dari anak DKV :)
      Gue kuliah ambil jurusan Teknik Sipil :D

      Iya, ki. Eh, derwent harganya berapaan ?
      Ini juga lagi nyari-nyari pensil khusus buat warna kulit belum dapet.

      Hapus
    2. wah sama" nu, masalahnya gambaran lu itu udah bagus banget. Jarang" anak Sipil bisa gambar sebagus gitu :D

      Harga derwent Rp 311.000 nu, itu gua beli di toko desain bandung. Beli aja nu, tapi derwent banyak jenisnya. Dosen gua nge-recommended kalo buat ngelukis derwent yang kotaknya warna merah. Beda warna kotaknya beda kegunaan :D

      Hapus
    3. Tapi yang pasti kan ada :)

      Wuih, lumayan....................mahalnya -_-
      Boleh dong pesan, kamu yang kirim gitu :)
      Disini susah nyari.

      Hapus
  8. aaaaahhh.. pengen banget :3
    aku suka gambar tapi gak tau mewarnai.. jadinya kalo disuruh gambar jadinya mesti doodle kalo nggak anime :D

    pasti butuh jam terbang yang gak sedikit ya kalo mau gituan :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doodle juga keren banget kok.
      Yang penting sering-sering aja :)

      Hapus
  9. Bagus banget sumpah. Itu cuma pake warnaan aja ? Keren banget apalagi yang bagian rambutnya kerasa banget nyatanya, dari warna sampai gelombang rambutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sketsa awalnya ya pake pensil biasa dulu, bay :)

      Hapus
  10. Saya selalu iri sama orang yang bisa menggambar. Apa lagi hasilnya bagus. Itu aja... *menangisi diri sendiri yang gabisa gambar*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya dari iri itu terus berdiri kemudian berlari. (apa-apaan ini)

      Hapus
  11. Kedua kalinya liat gambar Bang Efnu. Kayaknya emang kamu jago banget kalo urusan gambar-gambaran. Dulu juga gambarnya sejenis. Mungkin beda sih tapi segenre (kalo bahasa buku). Dan begitu liat aku langsung suka sama gambarnya. Bener yg Arie bilang, gambarmu kayak hidup. Pasti bikinnya pake campur tangan hati.

    Ya gimana enggak, ngelakuin sesuatu yg disukai itu pasti pake hati. Terus berkarya ya bang. Boleh nanti adain pameran gambar-gambar kamu tuh hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah kalo penulis cerita fiksi komentar, pake hati :))
      Tapi emang benar kok, tulisan sama gambar sama-sama punya arti dan pasti punya cerita yang gak harus diceritakan langsung.

      Ah, belum banyak. Belum cukup bagus.
      Masih belum puas :)

      Hapus
  12. Gue cuman bisa bilang "KEREN!!" Lu keren abis dah efnu gambarnya. Gue liatnya kayak beneran aja gitu...boleh dong kapan kapan gambar gue gitu...gue doain masuk syurga deh Nu...hehehe *ngarepbingit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo cuma bisa bilang "KEREN" kok komentarnya panjang gitu ? :)

      Hapus
  13. Keren aaa...coba gue bisa buat ginian...
    buatin dong gan :|

    BalasHapus
  14. Gilaaaaakk!!! Itu gambarnya pake komputer tuh pastiii!!! Kerenn bangettt! Gue suka sama detail warnanya.. Itu teliti banget. Wuiihh salut deh... :D

    BalasHapus
  15. huuuuu... bagus bangetttt... belajarnya dari kapan kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo cuma gambar-gambar gitu sih dari kecil udah suka.
      Tapi kalo agak serius gini sekitar 2 tahun, Itupun kalo lagi ada waktu dan lagi pengen aja :)

      Hapus
  16. Keren gambarnya bang (y)
    salam kenal ya :)

    BalasHapus